ADHA ISTIANA, 17204153066 (2019) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BENTUK ALJABAR KELAS VII DI MTS MA’ARIF KARANGAN TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (777kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (617kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (484kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (386kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kemampuan Koneksi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Bentuk Aljabar Kelas VII di Mts Ma’arif Karangan Tahun Ajaran 2018/2019” yang ditulis oleh Adha Istiana, NIM. 17204153066, pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. Kata kunci: kemampuan koneksi matematis siswa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses belajar dan hasil belajar siswa kelas VII MTs Ma’arif Karangan yang masih kurang baik. Karena hal ini peneliti memberikan suatu tes kemampuan koneksi matematis siswa. Dengan ini, dapat diketahui bahwa koneksi matematis siswa yang baik yaitu siswa yang mampu menghubungkan konsep matematika dengan konsep matematika yang lainnya, matematika dengan bidang ilmu yang lain, dan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah bentuk aljabar siswa kelas VII dengan kemampuan matematika dan nilai spiritual tinggi di MTs Ma’arif Karangan. (2) Untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah bentuk aljabar siswa kelas VII dengan kemampuan matematika dan nilai pengetahuan tinggi di MTs Ma’arif Karangan; (3) Untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah bentuk aljabar siswa kelas VII dengan kemampuan matematika dan nilai keterampilan tinggi di MTs Ma’arif Karangan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan instrument tes, wawancara dan dokumentasi. Tes digunakan untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa dari jawaban tertulis siswa. sedangkan wawancara untuk memperkuat alasan dari jawaban tes siswa. Dan dokumentasi untuk membantu melengkapi dari proses penelitian yang dilakukan. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan data. Hasil penelitian ini adalah kemampuan koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah bentuk aljabar siswa kelas VII subjek dengan kemampuan matematika dan nilai spiritual tinggi, siswa mampu mengoneksikan ide-ide dalam matematika dan mampu mengoneksikan antar konsep matematika, tetapi belum mampu mengoneksikan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Kemampuan koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah bentuk aljabar siswa kelas VII subjek dengan kemampuan matematika dan nilai pengetahuan tinggi, siswa mampu mengoneksikan ide-ide dalam matematika mampu mengoneksikan antar konsep matematika, dan mampu mengoneksikan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Kemampuan koneksi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah bentuk aljabar siswa kelas VII subjek dengan kemampuan matematika dan nilai keterampilan tinggi, siswa mampu mengoneksikan ide-ide dalam matematika dan mampu mengoneksikan antar konsep matematika, tetapi belum mampu mengoneksikan matematika dengan kehidupan sehari-hari.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 17204153066 ADHA ISTIANA |
Date Deposited: | 12 Feb 2019 07:00 |
Last Modified: | 12 Feb 2019 07:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10151 |
Actions (login required)
View Item |