ETRI HARYANTI, INDRI (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BPR SYARIAH TANMIYA ARTHA KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
cover dll.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I-BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (782kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri, ini ditulis oleh Indri Etri Haryanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah dibimbing oleh Sri Eka Astutiningsih, SE,MM Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Nasabah Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya lembaga keuangan baik bank konvensional ataupun syariah maka BPR Tanmiya Artha perlu memasarkan terus produk-produknya. Proses bauran pemasaran sangat penting dilakukan oleh lembaga keuangan untuk menunjukkan keberadaanya sebagai lembaga keuangan bank kepada masyarakat. Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang belum mengenal dan mengetahui produk-produk yang dikembangkan perbankan syariah dan sistem yang diterapkan dalam perbankan syariah. 1) Apakah produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri ? 2) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri? 3) Apakah tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri ? 4) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri ? 5) Apakah produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri ? Jenis penelitian yang digunakan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan wadi’ah BPR Syariah Tanmiya Artha yang berjumlah 532 responden. Teknik sampling yang digunakan Simple Random Sampling. Sampel penelitiannya adalah 85 responden.Hasil penelitiannya adalah 1) Dari hasil uji t yang telah dilakukan, maka diketahui bahwa produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri. Dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh nilai sebesar 0,301 dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 < 0,05. 2) Dari hasil uji t yang telah dilakukan, maka diketahui bahwa harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri. Dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh nilai sebesar -0,201 dengan tingkat signifikan sebesar 0,102 > 0,05. 3) Dari hasil uji t yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa tempat secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri. Dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh nilai sebesar 0,183 dengan tingkat signifikan sebesar 0,129 > 0,05. 4) Dari hasil uji t yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri. Dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh nilai sebesar 0,262 dengan tingkat signifikan sebesar 0,005 < 0,05. Nilai koefisien beta adalah positif, yang berarti bahwa promosi memiliki kecenderungan dapat mempengaruhi keputusan nasabah. 5) Dalam nilai F hitung sebesar 6,232 serta signifikansi 0,000, yang menunjukkan hasil signifikansi lebih kecil dari alpha 0,05. Jadi secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 24 Oct 2014 15:56 |
Last Modified: | 24 Oct 2014 15:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/105 |
Actions (login required)
View Item |