ROKHMATUL YUNITA AINI, 17201153004 (2019) TINGKAT PERHATIAN SISWA DENGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VIII DI MTS NEGERI 1 MOJOKERTO. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (135kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (222kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (359kB) |
||
Text
BAB III .pdf Download (324kB) |
||
Text
BAB IV .pdf Download (555kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (252kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (135kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini ditulis dengan judul “Tingkat Perhatian Belajar Dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII di MTsN 1 Mojokerto Tahun Ajaran 2018/2019” hasil karya oleh Rokhmatul Yunita Aini, NIM. 172601153004, dengan dosen pembimbing Bapak Ridho AlQodri Sri Utomo, M.A. Kata Kunci: Tingkat Perhatian Belajar, Pemanfaatan Teknologi Informasi Skripsi ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena pembelajaran Aqidah Akhlak kelas VIII yang menggunakan media berbasis teknologi informasi seperti Komputer, Internet, LCD, dan Speaker. Didalam proses pembelajaran, perkembangan teknologi informasi telah memberikan nilai kemanfaatan dalam dunia pendidikan, khususnya dalam proses pembelajaran. Teknologi informasi sebagai media yang digunakan untuk mendapatkan infomasi yang tepat dan jelas. Rumusan masalah dalam penulisan Skripsi ini adalah: (1) Bagaimana tingkat perhatian belajar siswa dalam pembelajaran Aqidah Akhlak dalam pembelajaran Aqidah Akhlak kelas VIII di MTsN 1 Mojokerto? (2) Bagaimana pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran Aqidah Akhlak kelas VIII di MTsN 1 Mojokerto? Penelitian ini ditulis dengan menggunakan rancangan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini ditulis menggunakan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, serta dokumentasi. Sedangkan Teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan peneliti, triangulasi. Dari penelitian ini, penulis mendapatkan hasil bahwa: (1) Pembelajaran Aqidah Akhlak berbasis Teknologi Informasi dapat meningkatkan perhatian belajar siswa serta minat dalam belajar siswa sehingga dapat meningkatkan hasil belajar yang diinginkan, (2) Pemanfaatan Teknologi informasi di MTsN 1 Mojokerto diantaranya yaitu: menciptakan pembelajaran yang menyenangkan sehingga tidak merasakan jenuh, suasana kelas akan menjadi aktif, guru akan merasa lebih terbantu dengan adanya pemanfaatan Teknologi informasi baik berupa media Audio maupun media visual, wawasan peserta didik menjadi luas. Kesimpulan bahwa Media Pembelajaran berbasis teknologi informasi yang digunakan oleh guru Aqidah Akhlak di MTsN 1 Mojokerto adalah melalui media Visual, media audio, dan media audio-visual dan sudah memanfaatkan dengan maksimal, dalam meningkatkan semangat belajar dan perhatian belajar siswa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201153004 ROKHMATUL YUNITA AINI |
Date Deposited: | 09 May 2019 03:20 |
Last Modified: | 09 May 2019 03:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10710 |
Actions (login required)
View Item |