Muliawaroh, Sita (2012) Pengaruh Sistem Pembelajaran Dalam Full Day School Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs Al-Huda Bandung. [ Skripsi ]
Text
BAB I.doc Download (69kB) |
|
Text
BAB II pengaruh.doc Download (204kB) |
|
Text
BAB III pengaruh.doc Download (108kB) |
|
Text
BAB IV.doc Download (840kB) |
|
Text
BAB IV.doc Download (840kB) |
|
Text
BAB V.doc Download (31kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc Download (44kB) |
|
Text
sampul dpn-abstrak.doc Download (188kB) |
Abstract
Kata Kunci : Sistem Pembelajaran dalam Full Day School, Prestasi Belajar. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa keberadaan pendidikan islam harus dapat mengikuti arus globalisasi yang dapat melahirkan manusia yang mempunyai SDM tinggi yang mampu hidup dan berkompetensi dizamannya. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan memberikan sistem pembelajaran dalam program full day school. Yang paling mendasar dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui sebenarnya ada atau tidak pengaruh sistem pembelajaran dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini mengerucut pada mata pelajaran fiqih. Dalam hal ini peneliti megadakan penelitian di Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Bandung, Tulungagung sebagai salah satu madrasah unggul di Tulungagung. Rumusan Masalah dalam penulisan skripsi ini adalah : (1) Adakah pengaruh penggunaan metode pembelajaran dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung? (2) Adakah pengaruh penggunaan media pembelajaran dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung? (3) Adakah pengaruh pemberian evaluasi dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung? Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh pengggunaan metode pembelajaran dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung, (2) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung, (3) Untuk mengetahui pengaruh pemberian evaluasi dalam full day shool terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan (1) Penelitian deskriptif, penelitian korelasi, penelitian kuantitatf, (2) Populasi, seluruh siswa full day shool dalam Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Bandung, Tulungagung 2010 yang berjumlah 57 siswa, (3) Sampling, jenuh (4) Sampel: seluruh jumlah siswa yang ada dalam full day school di Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Bandung, Tulungagung 2010 yang berjumlah 57 siswa, (5) Metode Penelitian: observasi, interview, dokumentasi, angket (6) Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis statistik SPSS dengan data kuantitatif dengan uji t dan uji f. Setelah penulis mengadakan penelitian dengan mengggunakan metode diatas, maka hasil penelitianya adalah (1) Ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan metode pembelajaran dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung, (2) Ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan media pembelajaran dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung, (3) Ada pengaruh yang signifikan antara pemberian evaluasi dalam full day school terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Huda Bandung, Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 05 Feb 2015 07:54 |
Last Modified: | 05 Feb 2015 07:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1122 |
Actions (login required)
View Item |