Alviana Fitriah, 17401153435 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA SIMPANAN MASYARAKAT SYARIAH DI BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepuasan Terhadap Loyalitas Anggota pada Simpanan Masyarakat Syariah di BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Alviana Fitriah, NIM. 17401153435, dengan pembimbing Dr. H. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kualitas pelayanan yang dipandang dari sudut product based yang merupakan suatu fungsi yang spesifik, dengan variabel pengukuran yang berbeda-beda dalam memberikan penilaian yang berkualitas serta mengenai tingkat kepuasan yang dipengaruhi oleh faktor seperti harga, kualitas jasa pelayanan, strategi peningkatan kepuasan serta kinerja atau prestasi karyawan. Dengan demikian rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) adakah pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota pada simpanan masyarakat syariah di BMT Istiqomah tulungagung?, 2) adakah pengaruh variabel tingkat kepuasan terhadap loyalitas anggota pada simpanan masyarakat syariah di BMT Istiqomah tulungagung?, 3) adakah pengaruh secara bersama sama antara kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan terhadap loyalitas anggota pada simpanan masyarakat syariah di BMT Istiqomah tulungagung?. Metode dalam penelitian skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampel dalam penelitian ini adalah Sample Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 responden, jumlah tersebut diambil dari jumlah populasi anggota simpanan masyarakat syariah sebanyak 1072. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan penyebaran angket, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota pada simpanan masyarakat syariah di BMT Istiqomah Tulungagung dengan nilai t hitung sebesar 2,005 dengan nilai taraf signifikansi 0,048 berarti hipotesis diterima, 2) adanya pengaruh tingkat kepuasan terhadap loyalitas anggota pada simpanan masyarakat syariah di BMT Istiqomah Tulungagung dengan nilai t hitung sebesar 3,293 dengan taraf signifikansi 0,001. Taraf signifikansi tersebut kurang dari 0,05, yang berarti hipotesis diterima, 3). Adanya pengaruh kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas anggota pada simpanan masyarakat syariah di BMT Istiqomah Tulungagung dengan nilai F-hitung (33,908) > F-tabel (3,09887). Artinya hipotesis diterima bahwa antara kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan secara bersama-sama berpengaruh terdapat loyalitas anggota pada simpanan masyarakat syariah di BMT Istiqomah Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan dan Loyalitas.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153435 Alviana Fitriah |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 03:50 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 03:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12218 |
Actions (login required)
View Item |