VINA ALFIATUL MUNAWAROH, 17402153008 (2019) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI KELUARGA, KELOMPOK TEMAN SEBAYA, DAN BUDAYA KONSUMEN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF UNTUK PRODUK FASHION PADA MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (969kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (296kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (391kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (706kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Status Sosisal Ekonomi Keluarga, Kelompok Teman Sebaya dan Budaya Konsumen terhadap Keputusan Perilaku Konsumtif untuk Produk Fashion pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Vina Alfiatul Munawaroh, 17402153008, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dyah Pravitasari, S.E.,M.SA. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena dan pengamatan sehari-hari, banyak ditemukan remaja termasuk mahasiswa, relatif sering membeli produk fashion dan aksesorisnya. Mereka sering membeli produk fashion dan barang-barang yang sama dengan temannya. Mayoritas mahasiswa belum mempunyai pendapatan atau dapat dikatakan pendapatannya nol karena sudah jelas sumber pendapatan utama adalah dari orang tua. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu: (1) Apakah Status sosial ekonomi keluarga berpengaruh terhadap perilaku konsumtif untuk produk fashion pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung? (2) Apakah kelompok teman sebaya berpengaruh terhadap perilaku konsumtif untuk produk fashion pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung? (3) Apakah budaya konsumen terhadap berpengaruh perilaku konsumtif untuk produk fashion pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung? (4) Apakah status sosial ekonomi keluarga, kelompok teman sebaya dan budaya konsumen berpengaruh terhadap perilaku konsumtif untuk produk fashion pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung?. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh status sosial ekonomi keluarga, kelompok teman sebaya dan budaya konsumen terhadap perilaku konsumtif untuk produk fashion pada mahasiswa manajemen bisnis syariah IAIN Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dengan jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data Primer. Teknik pengumpulan data melalui observasi, angket dan dokumentasi. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian dengan alat bantu spss versi 16, pada Mahasiswa Manejemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung. Hasil Pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa, (1) Variabel status sosial ekonomi keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumtif, (2) Variabel Kelompok Teman Sebaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumtif, (3) Variabel Budaya Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumtif (4) variabel Status Sosial Ekonomi Keluarga, Kelompok Teman Sebaya, Budaya Konsumen secara bersama berpengaruh terhadap Perilaku Konsumtif untuk produk fashion pada mahasiswa manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung. Kata kunci : Status Sosial Ekonomi Keluarga, Kelompok Teman Sebaya, Budaya Konsumen, Perilaku Konsumtif
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153008 VINA ALFIATUL MUNAWAROH |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 07:49 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 07:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12220 |
Actions (login required)
View Item |