PENGARUH LAHAN, MODAL DAN HARGA JUAL TERHADAP PENDAPATAN PETANI PADI DI DESA TANGGULWELAHAN KECAMATAN BESUKI KABUPATEN TULUNGAGUNG (DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM)

LINA APRILIANA, 17402153339 (2019) PENGARUH LAHAN, MODAL DAN HARGA JUAL TERHADAP PENDAPATAN PETANI PADI DI DESA TANGGULWELAHAN KECAMATAN BESUKI KABUPATEN TULUNGAGUNG (DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER-2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lahan, Modal, Dan Harga Jual Terhadap Pendapatan Petani Padi di Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung (Dalam Perspektif Ekonomi Islam)” in ditulis oleh Lina Apriliana, NIM. 17402153339, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institit Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi teori dan keadaan yang ada di lapangan yaitu lahan, modal dan harga jual pada petani padi di Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, untuk mencapai suatu kesejahteraan masyarakat dapat dilihat dari pendapatan yang diterima oleh masyarakat tersebut, dengan cara meningkatkan hasil produksi melalui faktor-faktor yang perlu diunggulkan dari berbagai aspek. Sehingga tidak akan menutup kemungkinan bahwa hasil produksi akan jauh lebih meningkat. Rumusan masalah daam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh yang signifikan lahan terhadap pendapatan petani padi di desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Tulungagung? 2) Apakah ada pengaruh yang signifikan modal terhadap pendapatan petani padi di desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Tulungagung? 3) Apakah ada pengaruh yang signifikan harga jual terhadap pendapatan petani padi di desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Tulungagung? 4) Apakah ada pengaruh yang signifikan lahan, modal dan harga jual bersama sama terhadap pendapatan petani padi di desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Tulungagung? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampling yang dipakai dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Sampel yang diambil berjumlah 94 responden yaitu petani padi di Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung dengan menyebar angket kepada petani padi. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lahan terhadap pendapatan petani padi di Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara modal terhadap pendapatan Petani padi di Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga jual terhadap pendapatan petani padi di Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung 4) Terdapat pengaruh positif dn signifikan antara Lahan, Modal dan Harga Jual terhadap Pendapatan Petani Padi di Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Kata kunci: Lahan, Modal, Harga Jual dan Pendapatan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153339 Lina Apriliana
Date Deposited: 22 Jul 2019 07:03
Last Modified: 02 Apr 2020 12:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12294

Actions (login required)

View Item View Item