NISYA'UL CHOIRIYAH, 17401153106 (2019) PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT DAN ETIKA PEMASARAN ISLAM TERHADAP MINAT ANGGOTA MEMILIH KSPPS “BAITUL IZZA SEJAHTERA” SERUT TULUNGAGUNG DAN KOPWANSYAH ROHMAH PUCUNG KIDUL BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text
Bab II.pdf Download (591kB) |
||
|
Text
Bab III.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
Bab VI.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Masyarakat dan Etika Pemasaran dalam Islam terhadap Minat Anggota Memilih KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut Tulungagung dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul, Boyolangu Tulunggaung” ini ditulis oleh Nisya’ul Choiriyah, NIM. 17401153106, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. IAIN Tulungagung, pembimbing Ahmad Budiman M.SI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beragamnya persepsi/ respon masyarakat terhadap lembaga keuangan syariah yang mana dapat mewakili pandangan masyarakat secara umum terhadap perbankan syariah, dimana persepsi tersebut salah satunya dilihat melalui etika pemasaran yang baik sesuai syariat islam dari lembaga keuangan syariah dalam memasarkan produknya. Dengan persepsi/respon positif diinterpretasikan melalui etika yang baik, maka hal tersebut akan membawa pengaruh yang baik pula bagi kemajuan lembaga keuangan tersebut dan akhirnya akan berdampak pada minat anggota dan calon anggota (masyarakat) untuk memilih lembaga keuangan syariah yang besangkutan untuk memulai kegiatan ekonominya yang berlandaskan syariat islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah persepsi masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota memilih KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul?, (2) Apakah etika pemasaran islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota memilih KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul?, (3) Apakah persepsi masyarakat dan etika pemasaran islam secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota memilih KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul?. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan jumlah responden 138, yang dibagi menjadi 2 yaitu 88 responden pada KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan 50 responden pada KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), serta uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota memilih KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul. (2) etika pemasaran islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota memilih KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul. (3) persepsi masayarakat dan etika pemasaran islam secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota memilih KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul. Kata kunci : persepsi masyarakat, etika pemasaran islam, dan minat anggota.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153106 NISYA'UL CHOIRIYAH |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 02:27 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 02:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12983 |
Actions (login required)
View Item |