PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA BUSANA MUSLIM (Studi Kasus pada Toko Indofashion Aziziah Tulungagung)

RENI PUSPITA SARI, 17402153138 (2019) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA BUSANA MUSLIM (Studi Kasus pada Toko Indofashion Aziziah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (806kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (263kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (281kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Tempat terhadap Keputusan Konsumen berbelanja Busana Muslim (Studi pada Toko Indofashion Aziziah Tulungagung)” ini ditulis oleh Reni Puspita Sari, NIM 174021531 38, pembimbing Dr. H. Dede Nurrohman, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan dunia bisnis saat ini yang semakin ketat khususnya dalam dunia fashion, dimana setiap perusahaan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta berusaha untuk menciptakan suatu produk yang berbeda dengan pesaing sehingga berdampak pada maraknya peredaran berbagai produk busana muslim. Keputusan konsumen adalah bentuk perilaku konsumen yang dilakukan setelah melalui proses pengambilan keputusan yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, serta sampai kepada perilaku setelah pembelian. Dalam penelitian ini mengambil empat faktor, yaitu harga, kualitas produk, tempat dan keputusan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh dari harga, kualitas produk, dan tempat terhadap keputusan konsumen berbelanja busana muslim pada toko Indofashion Aziziah Tulungagung. Data yang digunakan ialah data primer yang diperoleh melalui kuesioner berupa pernyataan dan pertanyaan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling. Accidental sampling adalah teknik penentuan yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data dan menghasilkan sebanyak 57 responden. Responden yang diambil adalah konsumen yang melakukan keputusan pembelian di toko Indofashion Aziziah Tulungagung. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas data, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis yang peliputi uji T dan uji F, uji regresi linear berganda serta uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial (1) terdapat pengaruh signifikan negatif variabel harga terhadap keputusan konsumen (2) variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (3) tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (4) secara bersama-sama variabel harga, kualitas produk, dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja busana muslim toko Indofashion Aziziah Tulungagung. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Tempat, Keputusan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153138 RENI PUSPITA SARI
Date Deposited: 15 Aug 2019 06:29
Last Modified: 15 Aug 2019 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12987

Actions (login required)

View Item View Item