RUDY PRATAMA, 1742143249 (2019) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, FAKTOR PSIKOLOGIS DAN FAKTOR BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BERLABEL HALAL PADA WISATA EDUKASI KAMPUNG SUSU DINASTY TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (459kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (879kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Berlabel Halal Pada Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung” ini ditulis oleh Rudy Pratama, NIM. 1742143249 dan dibimbing oleh Sri Dwi Estiningrum , S.E., Ak., CA., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya kesadaran konsumen untuk mengkonsumsi produk berlabel halal. Produk yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini selain halal juga harus berkualitas dan baik untuk kesehatan. Namun persepsi mengenai pelabelan halal ini berbeda pada setiap individunya, tergantung pengetahuan konsumen mengenai label halal tersebut itu sendiri. Berdasarkan permasalahan tersebut , maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor yang dipertimbangkan konsumen untuk membeli produk berlabel halal pada Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung dan keputusan pembelian produk berlabel halal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, faktor bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal pada Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, survei dengan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini adalah konsumen Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analysis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh atau hubungan antara variabel independent dan variabel dependent. Hasil dari penelitian ini melalui uji F menunjukkan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, faktor bauran pemasran secaara bersam-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian dari hasil uji-t menunjukkan bahwa : (1) Tidak Terdapat pengaruh secara parsial faktor budaya terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal pada Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung. (2) Tidak Terdapat pengaruh secara parsial faktor sosial terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal pada Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal pada Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung. (4) Terdapat pengaruh secara parsial faktor psikologis terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal pada Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung. (5) Terdapat pengaruh yang signifikan faktor bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal pada Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung. Kata Kunci : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Faktor Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143249 RUDY PRATAMA |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 06:35 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 06:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13447 |
Actions (login required)
View Item |