Korelasi Antara Kemampuan Siswa Dalam Menjelaskan Soal Cerita dangan Kemampuan Siswa dalam Mengerjakan Soal Cerita Materi Lingkaran pada Siswa Kelas VIII di MTsN Pulosari Ngunut Tulungagung

Siti, Ruqoyah (2010) Korelasi Antara Kemampuan Siswa Dalam Menjelaskan Soal Cerita dangan Kemampuan Siswa dalam Mengerjakan Soal Cerita Materi Lingkaran pada Siswa Kelas VIII di MTsN Pulosari Ngunut Tulungagung. [ Skripsi ]

[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (55kB)
[img] Text
Bab 2 Roko.doc

Download (156kB)
[img] Text
BAB I RUKO.doc

Download (56kB)
[img] Text
bab 4 baru.doc

Download (630kB)
[img] Text
BAB III roko.doc

Download (96kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.doc

Download (537kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (38kB)
[img] Text
lampiran new.doc

Download (105kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh fenomena bahwa kemampuan antar siswa dalam memahami dan menjelaskan suatu masalah khususnya dalam soal cerita meteri lingkaran terdapat perbedaan, ada yang berkemampuan tinggi dan ada juga yang berkemampuan rendah sehingga dapat berpengaruh terhadap prestasi siswa dalam mengerjakannya. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah kemampuan siswa dalam menjelaskan soal cerita dengan prestasi siswa dalam mengrjakan soal cerita materi lingkaran pada kelas VIII di MTsN Pulosari Ngunut Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kemampuan siswa dalam menjelaskan soal cerita materi lingkaran pada siswa kelas VIII di MTsN Pulosari Ngunut Tulungagung. (2) Bagaimana prestasi siswa dalam mengerjakan soal cerita materi lingkaran pada siswa kelas VIII di MTsN Pulosari Ngunut Tulungagung. (3) Adakah korelasi antara kemampuan siswa dalam menjelaskan soal cerita dengan prestasi siswa dalam mengerjakan soal cerita materi lingkaran pada siswa kelas VIII di MTsN Pulosari Ngunut Tulungagung. Skripsi ini bermanfaat bagi penulis untuk menambah wawasan pola piker, sikap dan pengalaman sebagai upaya peningkatan kualitas profesi sebagai pengajar. Bagi MTsN Pulosari sebagai sumbagai sumbangan pemikiran dalam rangka pembinaan dan peningkatan mutu pengajaran, baik dari para guru maupun lembaga pendidikan. Bagi para pembaca sebagai bahan masukan atau referensi yang cukup berarti. Dalam penelitian ini digunakan metode tes, interview dan dokumentasi. Tes digunakan untuk memperoleh data tentang kemampuan menjelaskan dan prestasi mengerjakan siswa kelas VIII-D di MTsN Pulosari yang digunakan sebagai sample penelitian. Sedangkan metode dokumentasi dan interview digunakan untuk menggali data tentang populasi, sample, sarana dan prasarana pendidikan dan dokomen sekolah. Setelah penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan beberapa metode di atas, penulis menggunakan rumus Product Moment dan dilanjutkan rumus Regresi Linier. Setelah data dianalisis, akhirnya dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara kemampuan siswa dalam menjelasskan soal cerita dengan prestasi siswa dalam mengerjakan soal cerita materi lingkaran pada siswa kelas VIII di MTsN Polosari Ngunut Tulungagung. Hasil hitung pada taraf signifikansi 5% ternyata nilai lebih besar dari pada . Dengan demikian, hipotesis nihil di tolak dan hipotesis alternatif diterima. Sehingga terdapat hubungan antara kemampuan siswa dalam menjelaskan soal cerita dengan prestasi siswa dalam mengerjakan soal cerita materi lingkaran pada siswa kelas VIII di MtsN Pulosari Ngunut Tulungagung pada taraf signifikansi 5%. Juga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan yaitu sebesar 8.2%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 12 Mar 2015 03:34
Last Modified: 12 Mar 2015 03:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1359

Actions (login required)

View Item View Item