Pengaruh Religiusitas dan Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Wadiah di PT. Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung

Hamid, Akhmad Ghazali Abdul (2014) Pengaruh Religiusitas dan Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Wadiah di PT. Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. [ Skripsi ]

[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (599kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini di latar belakangi oleh sebuah fenomena bahwa loyalitas nasabah memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah perusahaan, alasannya karena dengan loyalitas nasabah akan berdampak terhadap kinerja perusahaan dan dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan loyalitas nasabah dapat mempengaruhi keberhasilan perusahaan serta mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Dalam hal ini peneliti menguji pengaruh dari religiusitas dan pelayanan terhadap loyalitas nasabah tabungan wadiah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah? (2) Apakah Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah? (3) Apakah Religiusitas dan Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah?. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kwantitatif dan menggunakan pendekatan asosiatif. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil angket yang telah di isi oleh nasabah tabungan wadiah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. penelitan ini di peroleh sempel sebanyak 88 responden tabungan wadiah. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas data, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji koefisian determinasi (R2) dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah terbukti dengan nilai signifikan sebesar 0,000. (2) Variabel pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tingkat loyalitas dengan nilai sig. 0,933, yang mana lebis besar dari 0,05.dan (3) Secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah, dari hasil uji F, nilai Fhitung sebesar 347,903 dengan tingkat signifikan 0,000. Kata Kunci: Religiusitsa, Pelayanan dan Loyalitas Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 05 Nov 2014 06:56
Last Modified: 05 Nov 2014 06:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/138

Actions (login required)

View Item View Item