Ana Tree Rahmatul, Ulfa (2010) Korelasi Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fikih dengan Peribadatan Siswa MTs Aswaja Tunggangri. [ Skripsi ]
Text
BAB I NEw.doc Download (82kB) |
|
Text
BAB II NEw.doc Download (747kB) |
|
Text
BAB III NEw.doc Download (157kB) |
|
Text
cover.doc Download (126kB) |
|
Text
BAB IV, V, DAFTAR RUJUKAN.doc Download (963kB) |
Abstract
Kata Kunci : Prestasi Belajar Fikih, Peribadatan siswa. Permasalahan :1.Adakah korelasi yang positif antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Thoharoh di MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir?.2.Adakah korelasi yang positif antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang sholat lima waktu di MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir?.3.Adakah korelasi yang positif antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Sholat jama’ah di MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir?.4.Adakah korelasi yang positif antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Berdikir dan berdo’a setelah sholat di MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir?.5.Adakah korelasi prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan Peribadatan siswa MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir Pola penelitian:1. Penelitian Kuantitatif, 2. Penelitian Pendidikan,3. Penelitian Deskriptif, 4.Penelitian Korelasional. Populasi: Semua siswa kelas I dan II tahun 2009/2010 yang berjumlah 299 siswa. Sampling: Stratified sampling, Proporsional Sampling, Random sampling.Sampel: 69 siswa.Variabel Peneletian: 1.Variabel Bebas: prestasi belajar mata pelajaran fikih.2. variabel terikat :Peribadatan siswa. Pengukuran Variabel: Prestasi belajar mata pelajaran fiqih menggunakan raport, sedang Peribadatan siswa menggunakan angket. Sumber Data: responden, dan dokumentasi.Metode Pengumpulan Data : Metode Observasi, dokumentasi, interview, angket.Teknik Analisis Data: data teoritis menggunakan metode deduktif dan komparatif, dan data empiris menggunakan metode induktif dengan bantuan statistic melalui rumus Korelasi Product-Moment Hasil Penelitian: 1.Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang thoharoh di Madrasah Tsanawiyah Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori agak rendah. 2.Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Sholat Lima Waktu di Madrasah Tsanawiyah Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori agak rendah. 3.Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Sholat Jama’ah di Madrasah Tsanawiyah Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori agak rendah. 4.Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fikih dengan peribadatan siswa bidang Do'a dan Dzikir Setelah Sholat di Madrasah Tsanawiyah Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori rendah. 5.Ada korelasi yang Positif lagi signifikan antara prestasi belajar mata pelajaran fikih dengan Peribadatan siswa MTs Ahlussunnah Wal Jama’ah Tunggangri Kalidawir dalam kategori cukup.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 07 Apr 2015 01:20 |
Last Modified: | 07 Apr 2015 01:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1411 |
Actions (login required)
View Item |