PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO PLASTIK GONDIK KESAMBEN

NOVIDA KURNIA DININGSIH, 17402153561 (2020) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO PLASTIK GONDIK KESAMBEN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen di Toko Plastik Gondik Kesamben.” ditulis oleh Novida Kurnia Diningsih, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 17402153561, pembimbing Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi telekomunikasi yang mengalami kemajuan sangat pesat. Setiap tahun distributor plastik di toko gondik ini semakin bertambah. Hal ini terlihat dari penjualan produk plastik yang terus meningkat sejak tahun 2004 awal memasuki pasar hingga saat ini. Banyak orang yang tertarik untuk membeli berbagai macam plastik karena menawarkan manfaat lebih dari produknya sendiri seperti halnya menyediakan plastik dengan jenis dan ukuran lengkap. Berbagai macam plastik dijualdengan harga yang tergolong murah dengan kualitas pelayanan yang baik serta beragam promosi yang diharapkan mampu menarik pembeli dan menjadi konsumen setianya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji signifikansi pengaruh(1) harga terhadap minat beli konsumen di Toko Plastik Gondik Kesamben,(2) kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di Toko Plastik Gondik Kesamben, (3) promosi terhadap minat beli konsumen di Toko Plastik Gondik Kesamben, (4) harga, kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat beli Konsumen di Toko Plastik Gondik Kesamben Penelitian kali ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah belanja di Toko Plastik Gondik Kesamben Blitar.Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Kesamben yang menggunakan plastik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dan kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan antara lain (1) Uji validitas dan realibilitas, (2) Uji asumsi klasik, (3) Uji regresi linear berganda, (4) Uji hipotesis, dan (5) Uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa variabel harga berpengaruh negatif dansignifikan terhadap minat beli konsumen di toko plastik gondik Kesamben. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di toko plastik gondik Kesamben. Dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di toko plastik gondik Kesamben. Kemudian pada hasil uji bersama-sama atau uji F ketiga variabel bebas, yakni harga, kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruhpositif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di toko plastik gondik Kesamben. Kata kunci : Harga, kualitas pelayanan, promosi,minat beli.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153561 Novida Kurnia Diningsih
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:26
Last Modified: 31 Mar 2020 02:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14237

Actions (login required)

View Item View Item