AYU PUSPA RISANTY, 17402153190 (2020) STRATEGI PEMASARAN PADA MINI MARKET FANAHA MART DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI MINI MARKET FANAHA MART. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (84kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (251kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (262kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (238kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (365kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (275kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (85kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul ”Strategi Pemasaran Mini Market Fanaha Mart Dalam Meningkatan Volume Penjualan di Mini Market Fanaha Mart” ini ditulis oleh Ayu Puspa Risanty, NIM 17402153190, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag. Pada penelitian ini menjelaskan untuk mengetahui strategi dan kegiatan pemasaran, kondisi perkembangan jumlah penjualan produk, kegiatan pemasaran yang diterapkan, serta kelebihan dan kekurangan strategi pemasaran yang digunakan oleh mini market Fanaha mart.Adapun fokus masalah dari penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh mini market Fanaha mart? (2) Bagaimana kondisi perkembangan tingkat volume penjualan dari produk yang ada di mini market Fanaha mart? (3) Bagaimana strategi pemasaran diterapkan dalam peningkatan volume penjualan? (4) Apa kelebihan dan kekurangan strategi pemasaran mini market Fanaha mart dalam meningkatkan volume penjualan?. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan induktif dan jenis penelitian deskriptif. Adapun data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer yaitu data yang di dapat dari sumber yang ada dilapangan, melalui wawancara mendalam dan observasi partisipasi. Data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan yakni mempelajari buku, jurnal, atikel, tulisan para ilmuan yang ada kaitannya dengan obyek penelitian. hasil penelitian menunjukkan (1) Strategi Pemasaran yang diterapkan Mini Market Fanaha Martyakni, keberhasilan perusahaan didukung dengan cara memilih produk yang tepat, harga yang efektif, saluran distribusi yang baik, dan promosi yang efektif. Sehingga hal ini sesuai dengan metode marketing mix 4P: produk (product), harga (price), distribusi/pendistribusian (place), dan promosi (promotion). (2) Perkembangan Volume Penjualan yang di alami Mini Market Fanaha yakni dengan pemilihan strategi pemasaran yang efektif ini, dalam setiap tahunnya Mini Market Fanaha Mart terus mengalami peningkatan volume penjualan. (3) Kelebihan dari strategi pemasaran dilihat dari segi produk adalah dengan tidak menjual rokok yang menjadi suatu keunikan. Dari segi harga barang yang dijual relatif murah masih bisa dijangkau oleh masyarakat dari kalangan bawah. Dari segi distribusi atau tempat Mini Market Fanaha berada di pusat kota dan berseberangan langsung dengan RS. Bhayangkara Tulungagung. Kelebihan dari segi promosi yang dilakukan adalah menggunakan baliho dan spanduk. (4) Kekurangan Strategi Pemasaran dilihat dari segi produk adalah, masih adanya produk yang berdebu serta penataan produk yang kurang rapi. Dari segi harga, ada beberapa harga yang lebih mahal dari Mini Market lain yang. distribusi meski berada di tempat yang sangat strategi tidak diimbangi dengan parkir yang luas. Dari segi promosi kurang aktif melakukan promosi melalui media sosial, sehingga ada yang belum mengetahui tentang Mini Market Fanaha. Kata Kunci: Strageti, Bauran Pemasaran, Volume Penjual
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153190 AYU PUSPA RISANTY |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 02:08 |
Last Modified: | 03 Feb 2020 02:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14459 |
Actions (login required)
View Item |