EKA OKTAVIA FABRIANI, 17402153324 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RUMAH KOS PUTRI BU LILIK DESA PLOSOKANDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Kos Putri Bu Lilik Desa Plosokandang Tulungagung Tulungagung” ini ditulis oleh Eka Oktavia Fabriani, NIM 17402153324, Pembimbing: Lantip Susilowati, S.Pd., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kualitas pelayanan, harga dan fasilitas Rumah Kos Putri Bu Lilik Desa Plosokandang Tulungagung. Dengan meningkatnya jumlah mahasiswa pertahunnya di Kampus IAIN Tulungagung, usaha rumah Kos semakin berkembang mulai dari jarak yang dekat dengan kampus hingga jarak yang jauh dan tidak hanya memberikan kualitas dan fasilitas serta harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa, kini banyak rumah Kos yang memberikan fasilitas tambahan. Oleh sebab itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Kos Putri Bu Lilik Desa Plosokandang Tulungagung Tulungagung. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap pelanggan rumah Kos Putri Bu Lilik Desa Plosokandang Tulungagung. (2) Untuk mengetahui harga berpengaruh signifikan terhadap pelanggan rumah Kos Putri Bu Lilik Desa Plosokandang Tulungagung. (3) Untuk mengetahui fasilitas berpengaruh signifikan terhadap pelanggan rumah Kos Putri Bu Lilik Desa Plosokandang Tulungagung. (4) Untuk mengetahui kualitas pelayanan, harga dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap pelanggan rumah Kos Putri Bu Lilik Desa Plosokandang Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Dimana responden adalah mahasiswi Kampus IAIN Tulungagung yang bermukim di Kos Putri Bu Lilik Desa Plosokandang. Data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda dengan memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, kemudian dianalisis dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini menandakan apabila kualitas Pelayanan terus ditingkatkan maka kepuasan pelanggan rumah kos juga akan meningkat. Begitu pula sebaliknya, apabila kualitas Pelayanan yang diberikan buruk maka kepuasan pelanggan juga akan menurun. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini menandakan apabila harga yang dipatok sesuai dengan fasilitas yang disediakan oleh pemilik rumah kos. (3) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini menandakan apabila fasilitas yang disediakan pengelola rumah kos sesuai dengan harga dan kebutuhan mahasiswa. (4) kualitas pelayanan, harga dan fasilitas secara serentak memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada rumah kos di Plosokandang. Kata kunci: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan Rumas Kos.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153324 EKA OKTAVIA FABRIANI |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 03:48 |
Last Modified: | 04 Feb 2020 03:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14501 |
Actions (login required)
View Item |