NURROHMAH PERMATA SARI, 17205163077 (2020) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DI MI NURUL ISLAM MIRIGAMBAR SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Game Online terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung” ditulis oleh Nurrohmah Permata Sari, NIM. 17205163077, pembimbing Bapak Dr. Mochamad Arif Faizin, M.Ag Kata kunci : game online, motivasi belajar, hasil belajar Era globalisasi sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia salah satu dampaknya yaitu game online. Permainan ini sangatlah diminati semua kalangan usia, baik anak-anak, remaja dan orang dewasa. Karena pada dasarnya game online dibuat untuk mengusir kepenatan setelah seharian bekerja. Tetapi sedikit orang yang bisa menggontrol diri mereka, sehingga game online bisa menjadikan orang yang memainkannya pecandu. Untuk itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh atau tidaknya game online terhadap motivasi dan hasil belajar pada siswa MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah ada pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung?, (2) Apakah ada pengaruh game online terhadap hasil belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung?, (3) Apakah ada pengaruh game online terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung?. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitain ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung (2) Untuk mengetahui pengaruh game online terhadap hasil belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung. (3) Untuk mengetahui pengaruh game online terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang signifikan antara game online terhadap motivasi belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung. Hal ini dibuktikan menggunakan uji independen sample t-test dengan dasar keputusan jika jika nilai sig ˃ 0,05 maka HO diterima dan Ha tolak, pun sebaliknya. Dalam penelitian ini hasil perhitungannya yaitu nilai sig. (2-tailed) Sebesar 0,000 dimana nilai signifikansi ˂ 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dengan artian bahwa adanya pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung. (2) Ada pengaruh yang signifikan antara game online terhadap hasil belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung. Hal ini dibuktikan menggunakan uji independen sample t-test dengan dasar keputusan jika jika nilai sig ˃ 0,05 maka HO diterima dan Ha tolak, pun sebaliknya. Dalam penelitian ini hasil perhitungannya yaitu nilai sig. (2-tailed) Sebesar 0,000 dimana nilai signifikansi ˂ 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dengan artian bahwa adanya pengaruh game online terhadap hasil belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara game onlineterhadap motivasi dan hasil belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji MANOVA dengan dasar keputusan jika nilai sig. (tailed) ˂ 0.05, maka Ho ditolak Ha diterima. Pun sebaliknya. Pada penelitian ini mendapatkan hasil nilai sig. (2- tailed) sebesar 0.039. Dimana signifikansi ˂ 0,05. hal ini ditunjukkan bahwa adanya pengaruh game onine terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di MI Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 17205163077 NURROHMAH PERMATA SARI |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 07:33 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 07:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14665 |
Actions (login required)
View Item |