Agus Zaenul Fitri, 198108012009121004 (2020) HASIL PEER REVIEW "MODEL PENDEKATAN MULTI-INTER-TRANSDISIPLINER DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM KKNI". Akademia Pustaka, Tulungagung. ISBN 978-623-7706-43-4
|
Text
HASIL PEER REVIEW-MODEL PENDEKATAN MULTI-INTER-TRANSDISIPLINER DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS KKNI.pdf Download (783kB) | Preview |
Abstract
Model Pendekatan Inter-Multi-Transdisipliner Dalam Pembelajaran Berbasis Kurikulum KKNI dapat terbit dan segera dikaji oleh para akademisi, praktisi dan ilmuwan. Salah satu ciri kehidupan di era global dan digital saat ini adalah kompleksitas persoalan. Misalnya ketika berbicara tentang kebersihan maka tidak hanya bisa diselesaikan dari aspek agama melalui dakwah dan khutbah, tetapi juga memerlukan ilmu lain seperti kesehatan, lingkungan, ekonomi, sosial dan lain sebagainya. Maka watak dari era digital multidisiplin dan bahkan interdisiplin bahkan transdisiplin. Salah satu bentuk usaha problem solving untuk menjawab permasalahan global di atas adalah pembelajaran dengan pendekatan inter-multi-trans-disipliner. Pembelajaran inter-multi-trans-disipliner itu bersifat fleksibel dan mampu menjangkau hampir seluruh subyek pengetahuan. Sehingga, kesempatan untuk mendapatkan solusi dari beragam permasalahan dalam ilmu sosial dan sains semakin terbuka dan lebih efektif. Sebagai suatu keunggulan pengetahuan multidisipliner, interdisipliner bahkan transdisipliner sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi pembangunan di segala bidang karena studi-studi multidisliner, interdisipliner dan transdisipliner lebih utuh dan integratif, sangat terbuka terhadap perkembangan terbaru dari perkembangan ilmu pengetahuan, metodologi, dan kemugkinan besar akan melahirkan hibida-hibrida ilmu pengetahuan baru
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | Dr - Agus Zaenul Fitri |
Date Deposited: | 24 Apr 2020 13:13 |
Last Modified: | 24 Apr 2020 13:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14895 |
Actions (login required)
View Item |