Manajemen Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Karakter Bangsa: Strategi Impelementasi Kurikulum 2013

Dr. Hikmah Eva Trisnantari, M.Pd, 0728087302 and Dr. Prim Masrokan Mutohar, M.Pd, 197206082002121001 and Dr. Hari Subiyantoro, M.M, 0007096002 (2015) Manajemen Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Karakter Bangsa: Strategi Impelementasi Kurikulum 2013. 1, 1 (1). Penerbit CAHAYA ABADI, Tulungagung. ISBN 978-602-8569-46-0

[img]
Preview
Text
Manajemen Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Karakter Bangsa 2013.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Mutu pembelajaran di sekolah secara terus-menerus harus ditingkatkan agar menjadi berkualitas. Pendidikan berkualitas adalah tuntutan yang harus dipenuhi oleh seluruh lembaga pendidikan di Indonesia agar mampu memberikan kontribusi dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter. Sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter merupakan aset bangsa yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional agar menjadi bangsa yang memiliki daya saing tinggi pada level internasional. Untuk mewujudkan bangsa yang berkualitas dan berkarakter, harus dimulai dari perbaikan kualitas lembaga pendidikan mulai dari sekolah dasarnya harus berkualitas, karena sebagai pondasi dalam pelaksanaan pembejaran pada jenjang berikutnya. Jika mulai sekolah dasar, peserta didik memiliki kompetensi dan karakter bangsa yang baik dan unggul, maka mereka akan lebih mudah untuk mengikuti pembelajaran pada jenjang berikutnya dan seterusnya karakter bangsa peserta didik akan terbentuk dengan baik. Oleh karena itu, sekolah sebagai lembaga pendidikan harus berbenah diri dengan meningkatkan kualitas proses pembelajarannya yang didasarkan pada pembentukan kompetensi dan karakter bangsa peserta didik.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Dr 197206082002121001 Prim Masrokan Mutohar
Date Deposited: 06 Jun 2020 12:37
Last Modified: 06 Jun 2020 12:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15120

Actions (login required)

View Item View Item