Peer Review of Man Jadda wa Jada sebagai Hukum Kausalitas dalam Membangun Kampus Dakwah dan Peradaban dalam Buku “IAIN Tulungagung Membangun Kampus Dakwah dan Peradaban”

Dr. Prim Masrokan Mutohar, M.Pd, 197206082002121001 (2017) Peer Review of Man Jadda wa Jada sebagai Hukum Kausalitas dalam Membangun Kampus Dakwah dan Peradaban dalam Buku “IAIN Tulungagung Membangun Kampus Dakwah dan Peradaban”. IAIN Tulungagung Press, Tulungagung.

[img]
Preview
Text
Peer Reviuw of Book Chapter Man Jada Wajada.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/15119

Abstract

Pendidikan yang berkualitas merupakan harapan masyarakat, bangsa, dan negara. Untuk mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas terdapat sebuah ungkapan sebagai berikut: disebabkan terdapat pengelolaan yang baik, maka lembaga pendidikan Islam menjadi berkualitas”. Lembaga pendidikan Islam yang berkualitas merupakan tuntutan yang harus dipenuhi dalam meningkatkan daya saing secara kompetitif di era global. Lembaga yang berkualitas akan terwujud, apabila dikelola dengan baik, benar, dan sungguh-sungguh. Kesungguhan leader dalam mengelola lembaga pendidikan merupakan kunci kesuksesan dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kesungguhan ini dalam pepatah arab sering diungkapkan dengan istilah “man jadda wajada” (مَنْ جَدّ وَ جَدً) artinya barang siapa yang sungguh-sungguh, dia pasti berhasil. Untuk bisa bersungguh-sungguh, harus diawalli dengan niat yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan. Niat ini merupakan pondasi untuk membentuk komitmen dalam mewujudkan impian-impian yang akan diperoleh dalam mengelola lembaga pendidikan Islam. Impian atau yang sering disebut dengan visi lembaga pendidikan Islam harus dimiliki secara bersama oleh seluruh anggota organisasi. Impian bersama ini akan membentuk kesatuan niat dan tujuan bersama dalam meningkatkan mutu di IAIN Tulungagung.

Item Type: Other
Subjects: Buku
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Dr 197206082002121001 Prim Masrokan Mutohar
Date Deposited: 07 Jun 2020 10:54
Last Modified: 07 Jun 2020 10:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15212

Actions (login required)

View Item View Item