PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN KOMUNIKASI LISAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP TULUNGAGUNG

NOVI ARIANA, 17401163144 (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN KOMUNIKASI LISAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (400kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Komunikasi Lisan Mulut terhadap Keputusan Nasabah Mengambil Pembiayaan Murabahah di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Novi Ariana, NIM. 17401163144, Pembimbing Bapak Ahmad Budiman M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin pesatnya persaingan lembaga keuangan syariah yang ada di Indonesia, maka perlu bagi suatu lembaga untuk memperhatikan faktor-faktor yang bisa mempengaruhi keputusan nasabah. Karena sebelum memutuskan untuk membeli atau menggunakan suatu produk, nasabah akan mempertimbangkan banyak hal. Dalam meningkatkan nasabah agar memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa perlu adanya meningkatkan kualitas produk yang akan ditawarkan agar dapat menciptakan citra merek yang baik dan akan membentuk suatu komunikasi dari mulut ke mulut berupa rekomendasi yang positif sehingga secara tidak langsung akan menambah calon nasabah yang memutuskan melakukan pembelian jasa atau produk di suatu lembaga. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil produk pembiayaan murabahah di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung ?, (2) Apakah citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil produk pembiayaan murabahah di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung ?, (3) Apakah komunikasi lisan mulut memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil produk pembiayaan murabahah di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung ?, (4) Apakah kualitas produk, citra merek dan komunikasi lisan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil produk pembiayaan murabahah di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung ?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian menggunakan rumus Slovin dan teknik Simple Random Sampling. Tahap pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan uji statistik Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan murabahah, (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan murabahah dan (3) komunikasi lisan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan murabahah. Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Komunikasi Lisan, Keputusan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: skripsi novi ariana 17401163144
Date Deposited: 28 Jul 2020 01:51
Last Modified: 09 Jun 2021 02:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15821

Actions (login required)

View Item View Item