PENGARUH IKATAN EMOSI, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN PENGALAMAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI BRI SYARIAH TULUNGAGUNG

DIYAS JANUARISTA, 17401163053 (2020) PENGARUH IKATAN EMOSI, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN PENGALAMAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI BRI SYARIAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (764kB) | Preview
[img] Text
Bab III.pdf

Download (580kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (680kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (339kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (409kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Ikatan Emosi, Kepercayaan, Kemudahan dan Pengalaman terhadap Loyalitas Nasabah dalam Implementasi Customer Relationship Management di BRI Syariah Tulungagung.” Ini ditulis oleh Diyas Januarista, NIM. 17401163053, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Tulungagung, bimbingan oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE.,M.M. Penelitian ini dilatar belakangi loyalitas nasabah menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh bank syariah, karena semakin loyal seorang nasabah semakin menguntungkan bagi perusahaan, sehingga diperlukan adanya strategi pemasaran. Melalui peran customer relationship management di BRI Syariah Tulungagung dapat mewujudkan dengan cara mengimplementasikan melalui beberapa faktor yang meliputi ikatan emosi, kepercayaan, kemudahan dan pengalaman. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1 )Untuk menguji pengaruh ikatan emosi terhadap loyalitas nasabah dalam implementasi CRM di BRI Syariah Tulungagung.(2)Untuk menguji pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah dalam implementasi CRM di BRI Syariah Tulungagung.(3)Untuk menguji pengaruh kemudahan terhadap loyalitas nasabah dalam implementasi CRM di BRI Syariah Tulungagung.(4)Untuk menguji pengaruh pengalaman terhadap loyalitas nasabah dalam implementasi CRM di BRI Syariah Tulungagung.(5)Untuk menguji pengaruh ikatan emosi,kepercayaan, kemudahan dan pengalaman secara bersama sama terhadap loyalitas nasabah dalam implementasi CRM di BRI Syariah Tulungagung Penelitian tentang ikatan emosi, kepercayaan, kemudahan dan pengalaman terhadap loyalitas nasabah dalam implementasi customer relationship management di BRI Syariah Tulungagung ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari angket dengan 100 responden BRI Syariah Tulungagung. Tahap selanjutnya. data kuesioner dianalisis dengan regresi linear yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menggunakan uji-t menunjukkan bahwa setiap variabel ikatan emosi, kepercayaan, kemudahan dan pengalaman berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam implementasi CRM di BRI Syariah Tulungagung. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji-f diketahui variabel ikatan emosi, kepercayaan, kemudahan dan pengalaman secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah dalam implementasi CRM di BRI Syariah Tulungagung. Kata Kunci: Ikatan Emosi, Kepercayaan, Kemudahan, Pengalaman, Loyalitas Nasabah, Customer Relationship Management (CRM)

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Diyas Januarista 17401163053
Date Deposited: 01 Sep 2020 01:19
Last Modified: 07 Jun 2021 03:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16257

Actions (login required)

View Item View Item