STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA TOKO ENDAH GROSIR JILBAB DAN GAMIS DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM

LISA OCTAVIA SARI, 17402163618 (2020) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA TOKO ENDAH GROSIR JILBAB DAN GAMIS DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Pada Toko Endah Grosir Jilbab dan Gamis Ditinjau Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam” ini ditulis oleh Lisa Octavia Sari, NIM. 17402163618, dengan dosen pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya tingkat persaingan yang ketat di dalam dunia usaha. Oleh karena itu sebuah perusahaan harus memiliki suatu strategi pemasaran agar bisnis yang dijalankannya bisa berjalan dengan lancar dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Dengan menggunakan etika bisnis Islam yang baik maka akan membuat sebuah perusahaan tersebut bisa beroperasi secara maksimal berdasarkan ketetapan bisnis secara Islam dan bisa menjaga kepercayaan dari konsumen. Toko Endah Grosir Jilbab dan Gamis menggunakan marketing melalui TKW dalam penjualan ke Luar Negeri untuk menjawab persaingan dengan toko hijab lain. Sehingga penelitian ini mengambil rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh toko Endah Grosir Jilbab dan Gamis dalam meningkatkan volume penjualan produk ditinjau dalam perspektif etika bisnis Islam ? (2) Bagaimana kendala dan solusi dalam menerapkan strategi pemasaran oleh toko Endah Grosir Jilbab dan Gamis dalam meningkatkan volume penjualan produk ? (3) Bagaimana dampak dari penerapan strategi pemasaran oleh toko Endah Grosir Jilbab dan Gamis dalam meningkatkan volume penjualan produk berdasarkan etika bisnis Islam ? Metode penelitian yang digunakan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa toko Endah Grosir Jilbab dan Gamis telah menerapkan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan produk dengan melakukan segmentasi, targeting, dan positioning serta bauran pemasaran berupa 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence). Kendala yang dihadapi yaitu terdapat dari segi produk, harga, dan distribusi. Toko tersebut selain menerapkan strategi pemasaran secara konvensional juga menerapkan strategi pemasaran berdasarkan etika bisnis Islam. Etika bisnis Islam yang diterapkan yaitu berupa keesaan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggungjawab dan kebajikan. Selain itu juga menerapkan etika bisnis ala Rasulullah yaitu shiddiq, amanah, fathanah, dan tabligh. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan Produk, Etika Bisnis Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163618 Lisa Octavia Sari
Date Deposited: 09 Sep 2020 02:51
Last Modified: 09 Sep 2020 02:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16420

Actions (login required)

View Item View Item