LUSI REGITA RANI, 17402163077 (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO BUSANA “INDOFASHION AZIZIAH” BANDUNG TULUNGAGUNG MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (296kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (260kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (243kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (466kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (394kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (294kB) | Preview |
Abstract
xvii ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Di Toko Busana “Indofashion Aziziah” Bandung Tulungagung Menurut Perspektif Ekonomi Islam” ditulis oleh Lusi Regita Rani, NIM. 17402163077, Pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan busana muslim di Indonesia yang berkembang sangat pesat serta tingginya tingkat keinginan konsumen terhadap busana muslim sehingga industri busana muslim banyak dibuka dimana – mana. Persaingan yang ketat pun terjadi sehingga setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat dalam menarik minat beli konsumen. Pemasaran Islam pun memiliki peran yang sangat besar dalam menghadapi persaingan yang ketat agar tidak ada kecurangan dalam berbisnis secara syariah. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana Strategi Pemasaran yang diterapkan pada Toko Busana “Indofashion Aziziah” Bandung Tulungagung dalam menarik minat beli konsumen? (2) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan pada Toko Busana “Indofashion Aziziah” Bandung Tulungagung menurut perspektif Ekonomi Islam ?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menjelaskan Penerapan Strategi Pemasaran dalam menarik minat beli konsumen pada Toko Busana “Indofashion Aziziah” Bandung Tulungagung. (2) Untuk mengetahui dan menjelaskan Strategi Pemasaran yang Diterapkan pada Toko Busana “Indofashion Aziziah” Bandung Tulungagung Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif yaitu pendekatan untuk memahami fenomena yang dialami oleh subjek penelitian dengan mencari informasi melalui wawancara dengan tiga narasumber. Sedangkan jenis penelitian ini dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif yaitu dengan mendeskripsikan atau menggambarkan objek yang diteliti, objek yang akan diteliti yaitu Strategi Pemasaran Toko Busana “Indofashion Aziziah” di Bandung Tulungagung Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Busana “Indofashion Aziziah” Bandung Tulungagung adalah strategi pemasaran dengan Bauran Pemasaran yang di dalamnya terdapat 4 (empat) unsur pemasaran yaitu Product, Price, Place, Promotion. Toko Busana “Indofashion Aziziah” Bandung Tulungagung juga menerapkan strategi pemasaran Islami yang sesuai dengan prinsip pemasaran Islami yaitu Ikhtiar, Manfaat, Amanah, dan Nasihat. serta menerapkan pemasaran Islami yang dipraktekkan oleh Nabi Muhammad Saw meliputi Shiddiq, Amanah, Tabligh, dan Fatanah. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Minat Beli Konsumen, Pemasaran Islami
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163077 Lusi Regita Rani |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 02:31 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 02:31 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16911 |
Actions (login required)
View Item |