Turnitin Artikel "Kemampuan Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tipe HOTS"

Ummu Sholihah, 198008222008012018 (2019) Turnitin Artikel "Kemampuan Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tipe HOTS". Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, IAIN Tulungagung.

[img]
Preview
Text
Turnitin prosiding Semnas DIKTA 2019.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir siswa dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Subjek penelitian adalah 3 siswa kelas VIII-A MTsN 4 Trenggalek yang terdiri dari gaya belajar visual, auditori dan kinestetik. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah peningkatan ketekunan pengamatan, triangulasi teknik, dan pemeriksaan teman sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Kemampuan berpikir siswa dengan gaya belajar visual memiliki kecenderungan pada indikator kemampuan berpikir semi konseptual. 2) Kemampuan berpikir siswa dengan gaya belajar auditori memiliki kecenderungan pada indikator kemampuan berpikir konseptual. 3) Kemampuan berpikir siswa dengan gaya belajar kinestetik memiliki kecenderungan pada indikator kemampuan berpikir konseptual.

Item Type: Other
Subjects: Artikel Dosen
Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Dr. 198008222008012018 Ummu Sholihah
Date Deposited: 21 Oct 2020 05:00
Last Modified: 21 Oct 2020 05:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16930

Actions (login required)

View Item View Item