RAHMA DUWI OKTAFIA, 17402163228 (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PAKET INTERNET TELKOMSEL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (492kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (714kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (388kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (167kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (394kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Kepercayaan Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Paket Internet Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Rahma Duwi Oktafia, NIM. 17402163228, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Muhamad Aswad, M.A. Kepuasan pelanggan menjadi topik utama dalam penelitian ini karena semakin ketatnya persaingan produk paket internet menciptakan penilaian pelanggan atas produk tersebut. Penilaian pelanggan paket internet ditentukan oleh kemudahan akses layanan, harga yang terjangkau, dan kepercayaan atas pengalaman dan informasi dari merek produk. Apabila paket internet memiliki kualitas layanan yang baik, harga yang sesuai, dan kepercayaan merek, maka pelanggan akan merasa puas. Dengan timbulnya kepuasan pelanggan akan berdampak pada adanya word of mouth, pembelian ulang dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan sebagai berikut: 1) Untuk menguji kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. 2) Untuk menguji harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. 3) Untuk menguji kepercayaan merek memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. 4) Untuk menguji kualitas layanan, harga, dan kepercayaan merek secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden. Tehnik sampling dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode pengambilan sampel menggunakan snowball sampling. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran keusioner kepada pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Pengukuran data menggunakan skala likert. Analisis data dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa: 1) Kualitas layanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. 2) Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. 3) Kepercayaan merek memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa: 4) Kualitas layanan, harga, dan kepercayaan merek memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan paket internet Telkomsel pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Kata kunci : kualitas layanan, harga, kepercayaan merk, dan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163228 RAHMA DUWI OKTAFIA |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 07:33 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 07:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17087 |
Actions (login required)
View Item |