ANALISIS PENGARUH KONSEP 6A SERVICE EXCELLENCE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI

IRMA TRISMAYA, 17401163011 (2020) ANALISIS PENGARUH KONSEP 6A SERVICE EXCELLENCE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Faktor 6A Service Excellence terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri” yang ditulis oleh Irma Trismaya, NIM. 17401163011, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal,M.S.I. Penelitian Skripsi ini dilatarbelakangi oleh persaingan antar bank yang sangat tinggi dibidang kualitas pelayanan. Persaingan ini merupakan bukti bahwa perbankan syariah harus memperhatikan kualitas pelayanan yang mereka berikan agar tercipta kepuasan nasabah. Namun fungsi service excellence belum menjadi pedoman khusus yang diterapkan oleh seluruh pihak perbankan. Berbagai macam keluhan dari nasabah masih banyak membanjiri warta berita dari media online salah satunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Ability (Kemampuan) terhadap Kepuasan Nasabah (2) Pengaruh Attitude (Sikap) terhadap Kepuasan Nasabah (3) Pengaruh Appearance (Penampilan) terhadap Kepuasan Nasabah (4) Pengaruh Attention (Perhatian) terhadap Kepuasan Nasabah (5) Pengaruh Action (Tindakan) terhadap Kepuasan Nasabah (6) Pengaruh Accountability (Kemampuan) terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 95 nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menyatakan bahwa (1) Secara parsial Pengaruh Ability (Kemampuan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (2) Secara parsial Pengaruh Attitude (Sikap) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (3) Secara parsial Pengaruh Appearance (Penampilan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (4) Secara parsial Pengaruh Attention (Perhatian) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (5) Secara parsial Pengaruh Action (Tindakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (6) Pengaruh Accountability (Kemampuan) terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Sedangkan secara simultan, menunjukkan bahwa Ability, Attitude, Appearance, Attention, Action, dan Accountability secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Kata Kunci : Service Excellence, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163011 IRMA TRISMAYA
Date Deposited: 02 Dec 2020 02:22
Last Modified: 02 Dec 2020 02:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17247

Actions (login required)

View Item View Item