LUTHFATURROHMAH, LUTHFA (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa Kelas VII di MTsN Aryojeding Rejotangan Tulungagung. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (51kB) | Preview |
|
Text
COVER dalam.pdf Download (110kB) |
||
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (125kB) |
||
Text
LEMBAR PENGESAHAN (luthfa).pdf Download (85kB) |
||
Text
MOTTO.pdf Download (209kB) |
||
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (292kB) | Preview |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (177kB) |
||
Text
ملخص.pdf Download (159kB) |
||
Text
bab 1.1.pdf Download (330kB) |
||
Text
BAB II (1).pdf Download (629kB) |
||
|
Text
BAB III (FX).pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (751kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (227kB) | Preview |
|
Text
lampiran 1-2.pdf Download (138kB) |
||
Text
lampiran 3-4.pdf Download (153kB) |
||
Text
lampiran 5-8.pdf Download (299kB) |
||
Text
lampiran 9.pdf Download (211kB) |
||
|
Text
lampiran 10.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 11.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 12.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 13.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 14.pdf Download (393kB) | Preview |
|
Text
lampiran 15.pdf Download (146kB) |
||
Text
lampiran 16.pdf Download (1MB) |
||
Text
lampiran 17.pdf Download (215kB) |
||
|
Text
lampiran 18.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
Rencana Pelaksanaan Pembelajara1.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 19.pdf Download (774kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 20.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 21.pdf Download (439kB) | Preview |
|
Text
lampiran 22.pdf Download (220kB) |
||
Text
lampiran 23.pdf Download (329kB) |
||
Text
lampiran 24.pdf Download (284kB) |
||
|
Text
lampiran 25.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran 26.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang membahas tentang pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kreativitas dan hasil belajar, ini dilatar belakangi oleh pandangan mayoritas siswa bahwa pelajaran matematika sebagai pelajaran yang sulit dan penguasaan siswa terhadap pelajaran matematika masih rendah. Padahal matematika memiliki peranan yang dalam kehidupan sehari-hari. Keberhasilan matematika tidak lepas dari persiapan siswa dan guru. Guru harus mampu menumbuhkan motivasi siswa untuk belajar matematika. Dalam penelitian ini menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation. Model pembelajaran ini menenuntut siswa untuk mampu merencanakan topik yang akan dipelajari dan melatih keberanian siswa untuk menerangkan hasil diskusi kelompok didepan teman-temannya. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kreativitas pada materi aritmatika sosial, (2) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif group investigation terhadap hasil belajar matematika pada materi aritmatika sosial, (3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kreativitas dan hasil belajar matematika pada materi aritmatika sosial. Dalam penelitian ini rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian ekperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN Aryojeding Rejotangan Tulungagung tahun ajaran 2014/2015. Sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Sehingga dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII I dan kelas VII J. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan post tes yang berfungsi untuk mengetahi nilai hasil belajar dan kreativitas siswa dalam pemecahan masalah Hasil penelitian ini adalah. (1) ada pegaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kreativitas, hasilnya diperoleh dari nilai signifikansi lebih dari 0,05, nilai signifikansi sebesar 0,646 (2) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar, hasilnya diperoleh t_hitung>t_tabel dengan taraf nyata 5% sehingga 3,537>2,00. Dengan perbedaan rata-rata pada kelas ekperimen dan kelas kontrol. Rata-rata kelas ekperimen sebesar 76,03 dan rata-rata kelas kontrol sebesar 58,52. (3) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kreativitas dan hasil belajar matematika, hasilnya diperoleh dari nilai signifikansi kurang dari 0,05
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Luthfa turrohmah Lutfa |
Date Deposited: | 10 Sep 2015 01:37 |
Last Modified: | 10 Sep 2015 01:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1777 |
Actions (login required)
View Item |