ARIYANI SAFITRI, 17402163380 (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN BAURAN PEMASARAN DALAM MENGATASI PERSAINGAN USAHA BUSANA MUSLIM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Di Mayza Griya Busana Boyolangu Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi pengembangan Bauran Pemasaran Dalam Mengatasi Persaingan Usaha Busana Muslim Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Mayza Griya Busana Boyolangu Tulungagung)” ini ditulis oleh Ariyani Safitri, NIM. 17402163380, Pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan usaha yang semakin ketat. Oleh karena itu pengusaha dituntut untuk memiliki strategi pengembangan bauran pemasaran agar masyarakat tidak bosan dengan produk yang cenderung monoton. Strategi pengembangan pemasaran merupakan rencana yang dilakukan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran dengan baik dan lancar. Setiap pengusaha haruslah melakukan pengembangan pemasaran pada usaha yang dijalankannya, tujuannya adalah agar usaha tersebut dapat bersaing dan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Strategi pengembangan bauran pemasaran dilakukan sesuai dengan perspektif ekonomi Islam guna menghadapi persaingan yang ada dan mendapatkan keberkahan dalam bisnisnya. Fokus penelitian ni adalah (1) bagaimana strategi pengembangan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Mayza griya busana dalam mengatasi persaingan usaha busana muslim di Kabupaten Tulungagung? (2) bagaimana strategi pengembangan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Mayza griya busana dalam mengatasi persaingan usaha busana muslim di Kabupaten Tulungagung perspektif ekonomi Islam? (3) bagaimana kendala dan solusi Mayza griya busana dalam menghadapi persaingan usaha busana muslim di Kabupaten Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini Mayza griya busana dalam strategi pengembangan bauran pemasaran selalu memberikan inovasi pada produknya agar para pelanggan tidak cepat bosan. Mayza griya busana sangat mengutamakan kualitas produk dan kualitas pelayanan, jika dua hal ini dilakukan dengan baik maka para pelanggan akan senang dan nyaman saat berbelanja. Untuk harga produk yang dijual relatif murah jika dibandingkan dengan kualitas produk yang diberikan. Untuk tempat Mayza griya busana letaknya sangat strategis karena dekat dengan SMPN 1 Boyolangu. Dalam melakukan promosi, Mayza griya busana memanfaatkan media sosial seperti whatsapp, instagram, facebook dengan menggunakan teknik copywriting pada setiap postingannya. Semua strategi yang dilakukan oleh Mayza griya busana bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan akan sandang dan meningkatkan penjualan produk di Mayza griya busana. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Bauran Pemasaran, Persaingan, Busana Muslim, Perspektif Ekonomi Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 17402163380 Ariyani Safitri |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 04:05 |
Last Modified: | 04 Mar 2021 03:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17777 |
Actions (login required)
View Item |