PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Minimarket Doremi di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung)

WIJI SRI LESTARI, 17402163258 (2020) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Minimarket Doremi di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (51kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (374kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Store Atmosphere, Keragaman Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Minimarket Doremi di Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Wiji Sri Lestari, NIM.17402163258, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., MA. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan ritel format meliputi toko tematik (toko khusus), toko kelontong, minimarket, supermarket, hypermarket, department store dengan sistem pelayanan self service atau swalayan. Karena konsumen akan melihat dari berbagai faktor yang akan menumbuhkan keinginan untuk memilih berbelanja di minimarket Doremi seperti dalam marketing mix nya maupun menciptakan hal penting yang dapat ditawarkan kepada konsumen, meliputi store atmosphere, keragaman produk, dan harga. Serta dari calon konsumen itu sendiri seperti kebutuhan dan tingkat keinginan juga penting untuk digunakan sebagai perbandingan memilih berbelanja di minimarket Doremi atau tidak. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kuantitatif. Dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket yang diisi oleh konsumen minimarket Doremi di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung yang menjadi sampel penelitian. Data yang sudah terkumpul kemudian di uji dan di analisis menggunakan aplikasi software IBM SPSS 21.0. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dapat disimpulkan bahwa, (1) variabel store atmosphere berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen minimarket Doremi di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, (2) variabel keragaman produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen minimarket Doremi di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, (3) variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen minimarket Doremi di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Dan uji F secara bersama-sama variabel store atmosphere, keragaman produk, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen minimarket Doremi di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Kemudian untuk R Square menghasilkan variasi keputusan pembelian sebesar 0,453 menunjukkan bahwa 45,3% variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam regresi. Sedangkan sisanya 54,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: store atmosphere, keragaman produk, harga, dan keputusan pembelian konsumen di minimarket

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163258 WIJI SRI LESTARI
Date Deposited: 25 Jan 2021 07:03
Last Modified: 03 May 2021 03:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17929

Actions (login required)

View Item View Item