PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN AKSES, DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG

YIYIS DWI SETYORINI, 17402163227 (2020) PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN AKSES, DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (601kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (488kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Kemudahan Akses, dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Pengguna Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Yiyis Dwi Setyorini, NIM. 17402163227 pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya fenomena belanja online yang menyebabkan terjadinya pembelian impulsif. Melalui belanja online konsumen tidak lagi dibatasi oleh waktu, ruang dan jarak. Terdapat beberapa faktor yang mestimulus konsumen dalam melakukan pembelian impulsif yaitu dengan adanya promosi yang menarik, kemudahan pada saat berbelanja, serta adanya diskon yang semakin mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kemudahan akses dan diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian impulsifpada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan peneliti yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Tehnik analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier berganda melalui program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian impulsifpada mahasiswa, Kemudahan Akses berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian impulsifpada mahasiswa, Diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian impulsifpada mahasiswa, dan secara simultan Promosi, Kemudahan Akses, dan Diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian impulsifpada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung pengguna aplikasi Shopee. Kata Kunci: Promosi, Kemudahan Akses, Diskon, Pembelian Impulsif, Shopee.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163227 YIYIS DWI SETYORINI
Date Deposited: 26 Jan 2021 03:52
Last Modified: 03 May 2021 03:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17955

Actions (login required)

View Item View Item