PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE DI TEMPAT IBADAH DAN SEKOLAH (STUDI KASUS DI DESA KEMLOKO KECAMATAN NGLEGOK KABUPATEN BLITAR)

NISVATUL ZAZILA UMISAROH, 17104153046 (2019) PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE DI TEMPAT IBADAH DAN SEKOLAH (STUDI KASUS DI DESA KEMLOKO KECAMATAN NGLEGOK KABUPATEN BLITAR). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (143kB)
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Nisvatul Zazila Umisaroh, 17104153046, Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Tempat Ibadah dan Sekolah (Studi Kasus di Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar), Jurusan Hukum Tata Negara, IAIN Tulungagung, 2019, Pembimbing: Dr. Hj. Nur Fadhilah, S.H.I., M.H Kata kunci: pemasangan alat peraga kampanye, Tempat Ibadah, Sekolah Penelitian ini dilatarbelakangi adanya kasus pemasangan Alat Peraga Kampanye di Tempat Ibadah dan Sekolah di Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar di dekat Masjid dan Sekolah. Pelanggaran tersebut bisa diketahui setelah adanya penurunan alat peraga kampanye oleh warga setempat. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana pemasangan alat peraga kampanye ditempat ibadah dan sekolah di Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar? 2) Bagaimana respon pihak berwenang terhadap pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye? 3) Bagaimana pemasangan alat peraga kampanye ditempat ibadah dan sekolah menurut Hukum Islam? Adapun yang menjadi tujuan 1) Untuk mengetahui pemasangan alat peraga kampanye di tempat ibadah dan Sekolah. 2) Untuk mengetahui respon pihak berwenang terhadap pelanggaran. 3) Untuk mengetahui pemasangan alat peraga kampanye di tempat ibadah dan sekolah menurut hukum Islam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Pemasangan alat peraga kampanye di tempat ibadah dan sekolah di Desa Kemloko terjadi karena kurangnya kepedulian pihak aparat Desa terhadap pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye, kurangnya pengawasan dari pengawas badan pemilu terhadap pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye dan adanya kesepakatan nakal partai dengan masyarakat desa kemloko. 2)pihak berwenang sangat menyayangkan adanya pelanggaran terhaap aturan dalam PKPU 3)Pemasangan alat peraga kampanye di tempat ibadah dan sekolah menurut Hukum Islam dijelaskan dalam dalil al-Qur’an surat an-Nur : 36 dan 37 hadist tentang masjid hanya untuk menegakan dzikir kepada Allah SWT.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Islam
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara
Depositing User: S1 17104153046 NISVATUL ZAZILA UMISAROH
Date Deposited: 05 Feb 2021 03:18
Last Modified: 15 Apr 2021 02:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18234

Actions (login required)

View Item View Item