PANDANGAN PENGASUH PONDOK PESANTREN HIDAYATUL MUBTADIIEN NGUNUT TULUNGAGUNG TERHADAP PERAN TENAGA KERJA WANITA (TKW) SEBAGAI PENCARI NAFKAH DALAM KELUARGA (Studi Kasus di Desa Purworejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)

UMBAR AYU, 12102173145 (2021) PANDANGAN PENGASUH PONDOK PESANTREN HIDAYATUL MUBTADIIEN NGUNUT TULUNGAGUNG TERHADAP PERAN TENAGA KERJA WANITA (TKW) SEBAGAI PENCARI NAFKAH DALAM KELUARGA (Studi Kasus di Desa Purworejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (328kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (776kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Umbar Ayu, 12102173145, Pandangan Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiien Ngunut Tulungagung Terhadap Peran Tenaga Kerja Wanita (TKW) Sebagai Pencari Nafkah Dalam Keluarga (Studi Kasus di Desa Purworejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung), Jurusan Hukum Keluarga Islam, IAIN Tulungagung, 2020, Pembimbing: Dr. H. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag Kata Kunci:Pandangan, Pengasuh Pondok Pesantren, Tenaga Kerja Wanita (TKW), Nafkah Keluarga. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persamaan peran yang terjadi antara suami istri di Desa Purworejo Ngunut Tulungagung dalam hal pencarian nafkah. Kewajiban memberi nafkah untuk keluarga adalah kewajiban seorang suami, namun dalam kenyataannya kewajiban yang seharusnya ditanggung oleh suami juga ditanggung oleh istri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana peran Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Desa Purworejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung sebagai pencari nafkah dalam keluarga? 2) Bagaimana Pandangan Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiien Ngunut Tulungagung terhadap peran Tenaga Kerja Wanita (TKW) sebagai pencari nafkah dalam keluarga? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui peran Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Desa Purworejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung sebagai pencari nafkah dalam keluarga, 2) Untuk mengetahui Pandangan Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiien Ngunut Tulungagung terhadap peran Tenaga Kerja Wanita (TKW) sebagai pencari nafkah dalam keluarga. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif dan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa pengamatan, wawancara, atau penelaah dokumen. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Peran Tenaga Kerja Wanita (TKW) di desa Purworejo Ngunut Tulungagung yang bekerja di luar negeri disebabkan oleh faktor ekonomi. Penghasilan yang didapatkan suami dari hasil kerjanya tidak bisa memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan dalam keluarga. 2) Pandangan Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiien Ngunut Tulungagung terhadap peran Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Desa Purworejo Ngunut Tulungagung sebagai pencari nafkah dalam keluarga boleh dilakukan asal pekerjaan yang dikerjakan di luar negeri tidak bertentangan dengan hukum syara' dan mendapatkan izin dari suami untuk bekerja di luar negeri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Islam
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: S1 12102173145 UMBAR AYU
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:56
Last Modified: 09 Feb 2021 02:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18356

Actions (login required)

View Item View Item