JUNNA WAYAN TRISNAWATI PUTRI, 17402163517 (2020) PENGARUH PELABELAN HALAL, CITRA MEREK DAN SELEBRITI PENDUKUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA MAHASISWI PERBANKAN SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (885kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (289kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (717kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (477kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelabelan Halal, Citra Merek dan Selebriti Pendukung terhadap Kepututsan Pembelian Produk Wardah pada Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Junna Wayan Trisnawati Putri, NIM. 17402163517, pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, M.M. Keputusan pembelian merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan terutama bagi suatu perusahaan salah satunya bagi PT Paragon selaku produsen produk Wardah. Sebab keputusan pembelian akan dijadikan acuan bagi suatu perusahaan untuk menciptakan strategi pemasaran agar produk yang mereka keluarkan bisa tepat sasaran. Untuk dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada produknya, PT Paragon telah berupaya menciptakan strategi pemasaran diantaranya: pelabela halal yang telah secara resmi dikeluarkan oleh MUI, selalu beupaya meningkatkan citra merek perusahaan serta penggunaan selebriti pendukung sebagai media informasi kepada publik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah faktor pelabelan halal pada produk Wardah berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Tulungagung? (2) Apakah faktor citra merek pada produk Wardah berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Tulungagung? (3) Apakah faktor celebrity endorser pada produk Wardah berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Tulungagung? (4) Apakah faktor pelabelan halal, citra merek dan celebrity endorser pada produk Wardah berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Tulungagung? Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari pelabelan halal, citra merek dan selebriti pendukung terhadap keputusan pembelian produk Wadah pada Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Tulungagung dengan secara parsial dan simultan atau bersama-sama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Untuk teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 60 responden yakni Mahasiswi Perbankan Syariah di IAIN Tulungagung. Dan selanjutnya dianalisis menggunakan uji coba instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Hasil yang diperoleh yakni, variabel pelabelan halal dan selebriti pendukung berpengaruh signifikan dengan nilai positif, sedangkan citra merek tidak berpengaruh signifikan dengan niali positif. Dan secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada. Angkat Adjusted R Squae sebesar o,703, yang menunjukkan bahwa 70,3% variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi, dan sisanya sebesar 29,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163517 JUNNA WAYAN TRISNAWATI PUTRI |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 04:06 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 06:34 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18865 |
Actions (login required)
View Item |