HASIL PEER REVIEW "Model Pembelajaran Formula ABCDE Dengan Pendekatan Rational Emotive Behavior Teori dan Penerapannya"

Eni Setyowati, 197605062006042002 and Ainun Nikmati Laily, 19860227201801200 and Ikfi Khoulita, 19821013201801200 (2020) HASIL PEER REVIEW "Model Pembelajaran Formula ABCDE Dengan Pendekatan Rational Emotive Behavior Teori dan Penerapannya". Research Report.[monograph]

[img]
Preview
Text
Peer Review Model Pembelajaran Formula ABCD.pdf

Download (849kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/17465/

Abstract

Keyakinan akan kemampuan menjadi seorang yang berhasil diperlukan kesiapan diri. Keyakinan akan kemampuannya diistilahkan dengan self efficacy. Self efficacy merupakan pengukuran tentang kemampuan individu dalam melakukan tugas atau pekerjaan. Self efficacy juga berarti hasil dari proses kognitif yang meliputi keyakinan, keputusan, serta pengharapan tentang bagaimana seseorang memperkirakan kemampuannya dalam melaksanakan tugas dan Tindakan yang dilakukan guna mencapai hasil yang diharapkan. Siswa akan mempunyai keyakinan diri yang besar jika di dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran yang sesuai dan dapat memotivasi siswa. Salah satu model pembelajaran yang dianggap sesuai adalah model pembelajaran dengan formula ABCDE. Formula ABCDE adalah formula terbaik untuk menetapkan prioritas dalam daftar siswa, meliputi “A” adalah antendence event, “B” adalah belief, “C” adalah emotional ceonsequence, “D” adalah desputing dan “E” adalah effect. Formula ABCDE akan lebih cocok jika dipadu dengan pendekatan rational emotive behavior. Buku ini berisi teori dan penerapan model pembelajaran ini dalam meningkatkan self efficacy siswa

Item Type: Monograph (Research Report)
Subjects: Buku
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Dr. - Eni Setyowati, S.Pd.,MM.
Date Deposited: 20 Jun 2021 14:30
Last Modified: 20 Jun 2021 14:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19556

Actions (login required)

View Item View Item