PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, TINGKAT KEAGAMAAN, GAYA HIDUP, PERSEPSI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DI KOTA BLITAR (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar)

YUSELDA MIFTAQURROMAH, 12401173034 (2021) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, TINGKAT KEAGAMAAN, GAYA HIDUP, PERSEPSI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DI KOTA BLITAR (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (404kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Perusahaan, Tingkat Keagamaan, Gaya Hidup, Persepsi,dan Promosi terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Di Kota Blitar (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kepanjen Kidul Kota Blitar)” yang ditulis oleh Yuselda Miftaqurromah, NIM. 12401173034, Pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya persepsi masyarakat mengenai perbankan syariah. Banyak masyarakat yang masih minim akan pengetahuan tentang bank syariah. Selain itu lembaga juga harus mampu mempertahankan kepercayaan masyarakat yang sudah menggunakan jasa bank syariah. Lembaga harus mampu memperhatikan hal yang dianggap penting untuk masyarakat, agar masyarakat tidak pindah ke perusahaan atau lembaga lain. Penelitian ini mengangkat masalah citra perusahaan, tingkat keagamaan, gaya hidup, persepsi, dan promosi dengan Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh citra perusahaan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar (2) menguji pengaruh tingkat keagamaan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar (3) menguji pengaruh gaya hidup terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar (4) menguji pengaruh persepsi terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar (5) menguji pengaruh promosi terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar baik secara parsial maupun simultan. Dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden masyarakat Kelurahan Kepanjen Kidul Kota Blitar. Teknik sampel teknik incidental sampling. Dengan penetapan sampel menggunakan jenis metode non probability sampling. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis linier berganda. Berdasarkan hasil uji T (parsial) variabel citra perusahaan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar. Sedangkan tingkat keagamaan, gaya hidup, persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar. Secara simultan Citra perusahaan, tingkat keagamaan, gaya hidup, persepsi, dan promosi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar. Hal ini membuktikan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah di Kota Blitar tidak hanya dipengaruhi oleh lima variabel tersebut namun juga di pengaruhi oleh variabel-variabel lainnya. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Gaya Hidup, Persepsi, Promosi, dan Tingkat Keagamaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173034 Yuselda Miftaqurromah
Date Deposited: 17 Jun 2021 02:32
Last Modified: 17 Jun 2021 02:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19729

Actions (login required)

View Item View Item