STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN VEGEMART DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN

WINA WIDIANA, 12305173071 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN VEGEMART DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN. [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT Komunikasi pemasaran berfungsi sebagai penyampaian informasi dan memasarkan produk kepada konsumennya. Salah satu cara yang ditempuh adalah meningkatkan citra perusahaan dengan analisis komunikais pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi vegemart dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran vegemart dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Objek penelitian ini dilakukan di Perum Legok Permai Cluster Idesia Blok i1/b8, legok, Tanggerang. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu wawancara dengan Owner, Marketing, Admin dan konsumen, Observasi dilakukan dengan cara mengamati interaksi antara konsumen dan pihak vegemart, dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan data-data konsumen. Teknik pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Berdasarkan data yang diperoleh peneliti menarik kesimpulan bahwa vegemart sudah dapat meningkatkan loyalitas konsumen dengan program komunikasi pemasran yang dijalankan yaitu iklan Advertisin, Sales promotion, Personal selling,Words Of Mouth Marketing. Dan mampu memanfaatkan berbagai macam promosi baik secara online maupun offline dengan konten ataupun pesan yang disampaikan secara kreatif. Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa kekurangan yakni kurangnya rasa kepercayaan dari konsumen, kurangnya upload, updating terkait konten produk dan kurang lengkapnya terkait produk yang dipasarkan. antar pribadi sehingga komunikasi berjalan secara lebih efektif. Hal itu sebagaimana hasil penelitian ini praktik pisuhan di masyarakat Desa Pulerejo Bakung Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang berfokus pada penggunaan kata pisuhan di tengah komunitas mayoritas pemuda yang mempunyai pandangan berbeda dengan orang tua. Praktik pisuhan di antaranya diambil dari penggunaan kata yang menjelaskan keadaan fisik seseorang dengan bahasa yang pejorative, penyebutan orang atau umpatan dengan menggunakan nama binatang, dan penyebutan aktivitas harian manusia dengan bahasa kasar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan pisuhan mampu meningkatkan keefektifan dalam berkomunikasi interpersonal. Hal itu ditunjukan kesan oleh penerima yang lebih mudah menerima pesan daripada jika pengirim pesan menggunakan kata kata yang formal. Meskipun demikian, pisuhan tidak dapat digunakan sembarangan karena terdapat batasan-batasan dan tantangan bagi penutur. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Bahasa Jawa, Pisuhan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305173071 WINA WIDIANA
Date Deposited: 17 Jun 2021 02:04
Last Modified: 17 Jun 2021 02:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19753

Actions (login required)

View Item View Item