PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA, DAN PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH TERHADAP KUALITAS PENYAJIAN INFORMASI AKUNTANSI SYARIAH PADA BAITUL MAAL WATTAMWIL RIZWA MANBA‟UL „ULUM BUNTARAN REJOTANGAN TULUNGAGUNG

AYU ROIKHATUL JANNAH, 12403173150 (2021) PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA, DAN PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH TERHADAP KUALITAS PENYAJIAN INFORMASI AKUNTANSI SYARIAH PADA BAITUL MAAL WATTAMWIL RIZWA MANBA‟UL „ULUM BUNTARAN REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (440kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (363kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (364kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (504kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pendidikan, Pelatihan, pengalaman kerja, dan Pengetahuan Akuntansi Syariah Terhadap Kualitas Penyajian Informasi Akuntansi Syariah Pada BMT Rizwa Manba‟ul „Ulum Buntaran Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh Ayu Roikhatul Jannah, NIM. 12403173150, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Pada saat ini seorang manajemen dituntut untuk membuat keputusan yang cepat, tepat, dan menguntungkan dalam menghadapi persaingan global. Salah satunya yaitu persaingan pada lembaga keuangan syariah yang semakin meluas. BMT Rizwa Manba‟ul „Ulum Buntaran Rejotangan Tulungagung harus mampu bersaing dengan lembaga non syariah dengan berbagai strategi yang handal untuk meningkatkan keuntungannya. Strategi tersebut adalah kemampuan seorang manajemen untuk mengelola informasi dan sumber daya manusia (SDM) yang baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: (1) Apakah pengaruh pendidikan terhadap kualitas penyajian informasi akuntasi pada BMT Rizwa Manba‟ul „Ulum Buntaran Rejotangan Tulungagung?; (2) Apakah pengaruh pelatihan terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi syariah pada BMT Rizwa Manba‟ul „Ulum Buntaran Rejotangan Tulungagung?; (3) Apakah pengaruh pengalaman kerja terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi syariah pada BMT Rizwa Manba‟ul „Ulum Buntaran Rejotangan Tulungagung?; (4) Apakah pengaruh pengetahuan akuntansi syariah terhadap kualitas penpyajian informasi akuntansi syariah pada BMT Rizwa Manba‟ul „Ulum Buntaran Rejotangan Tulungagung?; (5) Apakah pengaruh pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, dan pengetahuan akuntansi syariah terhadap kualitas penyajian akuntansi syariah?. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, dan pengetahuan akuntansi syariah terhadap kaulitas penyajian informasi akuntansi syariah. Metode penelitian adalah metode analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Sumber data adalah data primer. Teknik pengumpulan data adalah penyebaran kuisioner atau angket. Pengolahan data menggunakan SPSS 16.0. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa pendidikan, pelatihan, pengetahuan akuntansi syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi syariah sedangkan pengalaman kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan namun disisi lain laporan keuangannya sudah relevan, keandalan, dapat dibandingkan dan dipahami sesuai dengan teori Sulistyaningsih. Selanjutnya uji F diketahui bahwa secara simultan pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, dan pengetahuan akuntansi syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas penyajian informasi akuntansi syariah. Kata Kunci: Pelatihan, Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Kualitas Penyajian Informasi Akuntansi Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403173150 AYU ROIKHATUL JANNAH
Date Deposited: 01 Jul 2021 02:23
Last Modified: 01 Jul 2021 02:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19880

Actions (login required)

View Item View Item