HUBUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DENGAN KEMATANGAN EMOSIONAL SAAT MEMBELI PAKAIAN PADA IBU RUMAH TANGGA DIERA COVID-19

RADITA KUSUMA NINGTYAS, 12308173043 (2021) HUBUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DENGAN KEMATANGAN EMOSIONAL SAAT MEMBELI PAKAIAN PADA IBU RUMAH TANGGA DIERA COVID-19. [ Skripsi ]

[img] Text
HUBUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DENGAN KEMATANGAN EMOSIONAL SAAT MEMBELI PAKAIAN PADA IBU RUMAH TANGGA DIERA COVID-19.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul ”Hubungan Perilaku Konsumtif Dengan Kematangan Emosi Saat Membeli Pakaian Pada Ibu Rumah Tangga Diera Covid-19”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah hubungan kematangan emosional pada ibu rumah tangga dalam mengontrol perilaku konsumtif saat membeli pakaian secara online maupun memilih langsung ditoko pada era Covid-19 ini. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu ibu-ibu rumah tangga usia 20-54 di daerah Tlumpu RT.01 RW.03 Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Teknik pengumpulan data menggunakan skala likert baik itu skala kematangan emosi dan skala perilaku konsumtif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasi product moment, guna melihat hubungan antara dua variabel yang diteliti. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini adalah antara perilaku konsumtif dengan kematangan emosi tidak adahubungan yang signifikan. Kata kunci: Perilaku Konsumtif, Keatangan Emosi, dan Ibu Rumah Tangga

Item Type: Skripsi
Subjects: Psikologi > Psikologi industri
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: 12308173043 RADITA KUSUMA NINGTYAS
Date Deposited: 13 Aug 2021 07:15
Last Modified: 13 Aug 2021 07:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20752

Actions (login required)

View Item View Item