PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, MINAT, DAN MOTIVASI TERHADAP PILIHAN BERKARIR SEBAGAI PEGAWAI PAJAK PADA MAHASISWA AKUNTANSI SYARIAH INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG (Studi Mahasiswa Sarjana Akuntansi Syariah IAIN Tulungagung)

CHUMAYDATU ZAHRO, 12403173171 (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, MINAT, DAN MOTIVASI TERHADAP PILIHAN BERKARIR SEBAGAI PEGAWAI PAJAK PADA MAHASISWA AKUNTANSI SYARIAH INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG (Studi Mahasiswa Sarjana Akuntansi Syariah IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Minat, dan Motivasi Terhadap Pilihan Berkarir Sebagai Pegawai Pajak Pada Mahasiswa Akuntansi Syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung (Studi Mahasiswa Sarjana Akuntansi Syariah IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh Chumaydatu Zahro, NIM. 12403173171, pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.SA. Penelitian skripsi ini dilatar belakangi oleh banyaknya mahasiswa akuntansi syariah yang berminat untuk berkarir sebagai pegawai pajak dengan memilih konsentrasi perpajakan pada semester 5 dan 6. Tentunya para mahasiswa juga mempunyai minat yang tinggi dan memperoleh dorongan atau motivasi dari dalam diri maupun dari luar, misalnya dorongan dari orang tua dan dari dosen konsentrasi perpajakan itu sendiri yang langsung dari KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi : 1) Apakah pengetahuan Perpajakan berpengaruh terhadap pilihan berkarir sebagai pegawai pajak ? 2) Apakah Minat berpengaruh terhadap pilihan berkarir sebagai pegawai pajak ? 3) Apakah motivasi berpengaruh terhadap pilihan berkarir sebagai pegawai pajak ? 4) Apakah pengetahuan perpajakan, minat, dan motivasi berpengaruh terhadap pilihan berkarir sebagai pegawai pajak ?. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengolahan data menggunakan SPPS 20 untuk uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, serta uji regresi linier berganda (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial variabel Pengetahuan Perpajakan, Minat, dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pilihan Berkarir Sebagai Pegawai Pajak Pada Mahasiswa Akuntansi Syariah IAIN Tulungagung. Kemudian secara simultan Pengetahuan Perpajakan, Minat, dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pilihan Berkarir Sebagai Pegawai Pajak Pada Mahasiswa Akuntansi Syariah IAIN Tulungagung. Kata kunci : Pengetahuan Perpajakan, Minat, Motivasi, dan Pilihan Berkarir.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403173171 Chumaydatu Zahro
Date Deposited: 31 Aug 2021 05:58
Last Modified: 31 Aug 2021 05:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21647

Actions (login required)

View Item View Item