PERAN IKLAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (PENELITIAN PADA SEMPOL DAN PENTOL CAK WAN)

DEWI RETNO WATI, 12402173664 (2021) PERAN IKLAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (PENELITIAN PADA SEMPOL DAN PENTOL CAK WAN). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Iklan Media Sosial dalam meningkatkan volume Penjualan (Penelitian pada : Sempol dan Pentol Cak Wan)” ini ditulis oleh Dewi Retno Wati, NIM 12402173664, pembimbing Dr. Ali Mauludi AC,M.A. Iklan media Sosial merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi penjualan, Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui Peran Penggunaan Iklan Media Sosial dalam meningkatkan Penjualan pada Sempol dan Pentol Cak Wan, 2) Untuk Mengetahui Hubungan Iklan Media Sosial dengan Volume Penjualan Pada Sempol dan Pentol Cak Wan, 3) Untuk Mengetahui Kendala dan Solusi dalam menggunakan Iklan di Media Sosial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif Fenomenologi. Sedangkan data yang digunakan adalah Data Primer yaitu data yang diperoleh peneliti melalui wawancara dengan mengajukan pertanyaan penelitian kepada pemilik Sempol dan Pentol Cak Wan, dan kepada dua orang pembeli. Dengan Teknik analisis Data yaitu penyederhanaan ke bentuk yang lebih sederhana. Hasil dari Penelitian ini meunjukkan bahwa Penggunaan Iklan Media Sosial berperan untuk menginformasikan, berperan untuk menganjurkan dan membangun preferensi merk, berperan untuk mengingatkan, Hubungan Iklan media sosial berpengaruh positif terhadap volume penjualan, Kendala yang sering terjadi dalam menggunakan media sosial yaitu Pengguna menggunakan media sosial untuk bersosialisasi, Kurang kepercayaan dari konsumen, Timeline di media sosial berjalan dengan cepat, dan transaksi yang kurang paktis dan dengan itu penjual menemukan solusi yaitu menggunakan grub jual beli dan menggunakan hastag, memastikan produk realpict, mengomentari postingan sendiri dan mencantumkan nomor yang dapat dihubungi. Kata Kunci : Iklan, Media Sosial, Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173664 DEWI RETNO WATI
Date Deposited: 01 Sep 2021 07:32
Last Modified: 01 Sep 2021 07:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21666

Actions (login required)

View Item View Item