AMIL AFDZOL, 17201163389 (2021) PROBLEMATIKA KETERBATASAN GURU PROFESIONAL PADA MADRASAH ALIYAH MA MA’ARIF PONGGOK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (138kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (287kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (217kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (94kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (134kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Problematika Keterbatasan Guru Profesional pada MA Ma’arif Ponggok” ini ditulis oleh Amil Afdzol, NIM. 17201163389, dosen pembimbing H. Abdullah Chakim, S.Ag, M.Pd. Kata Kunci: Problematika, Guru Profesional Dalam dunia pendidikan guru mengambil peran yang sentral dalam pendidikan sehingga kualitas guru sangat menentukan dalam pendidikan. Sangat diperlukan gebrakan untuk meningkatkan kualitas guru terutama dalam hal pembelajaran. Karena kualitas guru turut menentukan kualitas pendidikan. Semakin baik guru mengelola pembelajaran semakin baik pola suasana belajar. Oleh karena itu demi terciptanya kualitas pendidikan yang baik diperlukan guru yang professional. Adapun fokus penelitian yang dipilih penulis adalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Problematika yang dihadapi oleh MA Ma’arif Ponggok terkait keterbatasan guru professional ? (2) Bagaimana Kualitas pembelajaran pada MA Ma’arif Ponggok yang memiliki keterbatasan guru professional ? (3) Bagaimana Upaya Sekolah Mengatasi Problematika Keterbatasan Guru Profesional dalam Pembelajaran ? Dalam skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriftif yang bersifat analisis. Lokasi penelitian di MA Ma’arif Ponggok, dengan cara, (1) Wawancara/Interview, (2) Observasi, (3) Dokumentasi. Dengan menggunakan teknis analisis data dengan menggunakan (1) Reduksi Data, (2) Penyajian Data, (3) Verification. Juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan melakukan: (1) Perpanjangan pengamatan. (2) Meningkatkan ketekunan. (3) Triangulasi. Sedangkan hasil penelitian yang didapat penulis tentang problematika keterbatasan guru profesionalisme pada MA Ma’arif Ponggok adalah guru yang merangkap mata pelajaran, pembelajaran kurang efektif dan juga banyak jam kosong. Sedang akibat buat kualitas pembelajaran adalah penyampaian materi terbatas sehingga berakibat pada pemahaman siswa yang juga terbatas. Sedangkan upaya yang dilakukan adalah mengadakan pelatihan, penguasaan materi secara mandiri dan mengadakan rapat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan Islam > Madrasah aliyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201163389 AMIL AFDZOL |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 02:39 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 02:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21748 |
Actions (login required)
View Item |