KHOIRUL MAS HUDHA, 12310173019 (2021) PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI UPT PUSAT PERPUSTAKAAN IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI UPT PUSAT PERPUSTAKAAN IAIN TULUNGAGUNG.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk melihat pengaruh kualitas website perpustakaan terhadap kepuasan pengguna di UPT pusat perpustakaan IAIN Tulungagung menggunakan metode webqual 4.0. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pemustaka UPT pusat perpustakaan IAIN Tulungagung. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan rumus slovin yang menghasilkan sampel sejumlah 100 responden. Analisis data yang dipakai yaitu regresi linier berganda. Uji hipotesis dilakukan untuk mengetahui pengaruh antar variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian menyatakan usability memiliki pengaruh signifikan dan positif bagi kepuasan pengguna website sebesar 0,251. Kualitas informasi mempengaruhi secara signifikan dan positif terhadap kepuasan website sebesar 0,348. Servis interaksi memiliki pengaruh secara tidak signifikan dan positif terhadap kepuasan pengguna website karena mempunyai skor sebesar 0,174. Usability, kualitas informasi, serta servis interaksi mempengaruhi secara signifikan terhadap kepuasan pengguna website dengan nilai koefisien determinasi 66.67% kualitas website dengan menggunakan webqual mampu memberikan kepuasan kepada pengguna pada seluruh variabelnya jika ditingkatkan pada saat yang bersamaan. Bahkan pengaruh yang diberikan secara simultan mampu memberikan pengaruh yang kuat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Jurnal Pendidikan > Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam |
Depositing User: | 12310173019 Khoirul Mas Hudha |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 01:52 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 01:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21762 |
Actions (login required)
View Item |