RISCA AFRILIA SEPTIANA, 12405173051 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN PERSONAL SELLING GUNA MENCIPTAKAN MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN MAKE OVER DI BRAVO SUPERMARKET. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (3MB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (3MB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (3MB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Online dan Personal Selling Guna Menciptakan Minat Beli Konsumen Produk Kecantikan Merek Make Over di Bravo Supermarket” ini ditulis oleh Risca Afrilia Septiana, NIM. 12405173051, pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha kosmetik yang banyak diminati serta kemajuan teknologi yang begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk pintar dalam menarik konsumen. Dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi pemasaran online dan personal selling. Hal ini dilakukan Brand Make Over di Bravo Supermarket Tulungagung untuk menarik minat beli konsumen sehingga penjualan dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis penerapan strategi pemasaran online dan personal selling yang dilakukan produk kecantikan merek Make Over di Bravo Supermarket. (2) menganalisis dampak dari penerapan pemasaran online dan personal selling produk kecantikan merek Make Over di Bravo Supermarket. Metodologi dari penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Proses pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik, perpanjangan pengamatan, bahan referensi, diskusi, serta uji dependabilitas melalui dosen pembimbing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran online yang dilakukan Make Over di Bravo Supermarket Tulungagung melalui media sosial dan marketplace dan strategi pemasaran personal selling menggunakan bentuk retail selling dengan langkah pencarian pelanggan (prospecting), pendekatan (approach), presentasi dan peragaan (presentation and demonstration), mengatasi keberatan (handling objection), dan yang terakhir menutup penjualan (closing). (2) Dampak dari strategi pemasaran online dan personal selling ini dari segi ekonomi yaitu dapat meningkatkan omset perusahaan dan dapat membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran. Kata Kunci: Pemasaran Online, Personal Selling, Minat Beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Muamalat |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173051 Risca |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 07:09 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 07:09 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21847 |
Actions (login required)
View Item |