STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Usaha Genteng Hasil Karya Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek)

DWI FIFTIANINGRUM, 12405173096 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Usaha Genteng Hasil Karya Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (981kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada Usaha Genteng Hasil Karya Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek)” ini ditulis oleh Dwi Fiftianingrum, NIM. 12405173096, pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Perkembangan bisnis yang meningkat dari waktu ke waktu menuntut setiap perusahaan untuk memanfaatkan berbagai kesempatan untuk memasarkan produk yang dimiliki. Kegiatan pemasaran produk tersebut memerlukan strategi pemasaran yang tepat tujuan akhir perusahaan dapat tercapai. Setiap perusahaan yang melakukan kegiatan bisnis memiliki tujuan akhir yaitu keberhasilan dalam proses penjualan produk. Oleh karena itu, sebelum melakukan pemasaran produk suatu perusahaan harus mengetahi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi strategi pemasaran produk agar kegiatan pemasaran produk dapat dimaksimalkan dan berdampak baik dengan meningkatnya jumlah penjualan. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah strategi pemasaran pada usaha genteng Hasil Karya dalam meningkatkan volume penjualan. (2) Apa saja faktor penghambat dan faktor pendukung strategi pemasaran pada usaha genteng Hasil Karya. Adapun tujuan penelitian ini yaitu (1) Mendeskripsikan strategi pemasaran pada usaha genteng Hasil Karya dalam meningkatkan volume penjualan. (2) Mendeskripsikan faktor-faktor yang menjadi penghambat dan pendukung strategi pemasaran pada usaha genteng Hasil Karya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan usaha genteng Hasil Karya yaitu dengan menggunakan bauran pemasaran 4P yang meliputi a) produk, b) harga, c) tempat dan d) promosi. (2) Faktor penghambat dan faktor pendukung yang mempengaruhi strategi pemasaran pada usaha genteng Hasil Karya yaitu a) faktor penghambat yang meliputi faktor produksi, faktor pesaing dan faktor harga b) faktor pendukung meliputi faktor pelanggan, faktor pemasok, faktor produk, faktor tempat serta faktor promosi. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Muamalat
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173096 Dwi Fiftianingrum
Date Deposited: 06 Sep 2021 07:13
Last Modified: 06 Sep 2021 07:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21849

Actions (login required)

View Item View Item