PENGARUH PENEMPATAN PADA BANK INDONESIA, NON PERFORMING FINANCING (NPF), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PT BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. (PERIODE 2013-2020)

DINI RISLAMI, 12401173306 (2021) PENGARUH PENEMPATAN PADA BANK INDONESIA, NON PERFORMING FINANCING (NPF), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PT BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. (PERIODE 2013-2020). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul Pengaruh Penempatan pada Bank Indonesia, Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Financing to Deposit Ratio (FDR) Terhadap Reurn on Assets (ROA) PT Bank Muamalat Indonesia Periode 2013-2020 yang ditulis oleh Dini Rislami, NIM. 12401173306, dibimbing oleh Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan tingkat keuntungan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. yang cukup drastis pada 5 tahun terakhir. Yang apabila penurunan keuntungan terus berlangsung maka, tidak menutup kemungkinan jika PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. akan pailit. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi anjloknya keuntungan yakni Penempatan pada Bank Indonesia, Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Financing to Deposit Ratio (FDR). Sehingga tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh dan signifikansi Penempatan pada Bank Indonesia, Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Reurn on Assets (ROA). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling menggunakan purposif sampling pada data time series triwulan Bank Muamalat Indonesia periode 2013-2020. Metode analisis yang digunakan yakni regresi linear berganda dengan pengolahan data menggunakan aplikasi program SPSS 18.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial hanya Non Performing Financing (NPF) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) yang berpengaruh signifikan terhadap Return on Asset (ROA). Sedangkan Penempatan pada Bank Indonesia dan Capital Adequacy Ratio (CAR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return on Asset (ROA). Dan secara simultan Penempatan pada Bank Indonesia, Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh signifikan terhadap Return on Asset (ROA). Nilai R Square sebesar 0,739 menunjukkan bahwa 73,9 % variabel terikat ROA bisa dijelaskan oleh ke empat variabel bebas dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 26,1% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata kunci : Penempatan pada Bank Indonesia, Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Return on Asset (ROA).

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173306 Dini Rislami
Date Deposited: 08 Sep 2021 07:31
Last Modified: 08 Sep 2021 07:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21907

Actions (login required)

View Item View Item