SEPTIVA ROVIATUL LUTFIYAH, 12305173081 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RETAIL LOKAL DAN RETAIL MODERN (Studi Kasus 5 Retail Lokal dan 2 Retail Modern yang Berada di Desa Kalidawir Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
Strategi Komunikasi Pemasaran Retail Lokal dan Retail Modern_Studi Kasus 5 Retail Lokal dan 2 Retail Modern yang Berada di Ds. Kalidawir Kab. Tulungagung.pdf Restricted to Repository staff only Download (896kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan 5 retail tradisonal dan 2 retail modern yang berada di ds. Kalidawir, kec. Kalidawir, kab.Tulungagung, prov. Jawa Timur dalam mempromosikan produknya. Tujuannya untuk membangun, mengenalkan, sebuah brand dan mempengarui pelanggan untuk membeli dan menggunakan produk ataupun jasa yang telah dihasilkan. Penulis artikel ini dilakukan menggunakan metode wawancara dengan pemilik retail tradisional, karyawan Indomart dan Alfamart, penjual, pembeli, dan selain melakukan wawancara, penulis juga melakukan observasi terhadap pelaksanaan kegiatan jual beli setiap harinya yang terjadi di toko sembako tersebut. Berdasarkan pada penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa pemasaran yang dilakukan retail tradisional dan retail modern tidak jauh berbeda, hanya retail modern lebih canggih dalam mempromosikan produknya dan dari segi promosi, pelayanan, fasilitas yang diberikan lebih nyaman dari pada retail tradisional, sehingga retail tradisional belum mampu untuk mengimbangi retail modern. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Ritel Sembako.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Umum Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 12305173081 Septiva Roviatul Lutfiyah |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 00:47 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 00:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22042 |
Actions (login required)
View Item |