PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PERDANA INTERNET INDOSAT OOREDOO (Studi Kasus: Mahasiswa FEBI Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan Tahun 2016-2019)

LINA NI'MATUL MAULA, 17402163315 (2021) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PERDANA INTERNET INDOSAT OOREDOO (Studi Kasus: Mahasiswa FEBI Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan Tahun 2016-2019). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (553kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Perdana Internet Skripsi dengan judul “Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Perdana Internet Indosat Ooredoo (Studi Kasus: Mahasiswa Febi Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan Tahun 2016-2019)” ini ditulis oleh Lina Ni’matul Maula, NIM 17402163315, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Wahyu Dwi Warsitasari, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persaingan antar provider yang semakin ketat karena pandemi covid 19, dimana banyak kegiatan yang dialihkan secara online salah satunya adalah perkuliahan yang dialihkan dalam sistem daring. Sehingga kebutuhan internet menjadi bahan pokok bagi para mahasiswa. Banyaknya provider yang ada di Indonesia membuat mahasiswa semakin mempunyai sifat kritis dan selektif untuk memilih perdana internet yang mampu untuk memenuhi kebutuhan kuliah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap minat beli perdana internet Indosat Ooredoo secara parsial, Sampel yang diambil dalam penelitian ini 100 mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung tahun angkatan 2016-2019. Penenelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan analisis regresi sederhana. Sumber yang digunakan adalah data primer dengan menyebar kueisoner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dimana nilai t hitung 4,420 > dari nilai tabel 1,660 dengan nilai sig 0.000, maka dapat disimpulkan bahwa variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk perdana internet Indosat Ooredoo pada mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung tahun angkatan 2016-2019. Kata Kunci: Word of Mouth dan Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Skripsi 17402163315 Lina nikmatul maula
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:18
Last Modified: 16 Sep 2021 01:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22216

Actions (login required)

View Item View Item