SHAFIRA FITRIA NUR FAHIRA, 12401173107 (2021) PENGEMBANGAN INOVASI FASILITAS PELAYANAN DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KK TULUNGAGUNG TRADE CENTER (EX BRI SYARIAH TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengembangan Inovasi Fasilitas Pelayanan dan Kualitas Layanan dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. Bri Syariah)” di tulis oleh Shafira Fitria Nur Fahira, NIM. 12401173107, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Qomarul Huda, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan yang ketat yang dihadapi bank syariah menuntut untuk melakukan inovasi dengan mengembangkan inovasi teknologi internal bussines process serta mengembangkan beberapa produk jasa perbankkan syariah, yaitu giro fedah segmen prks, giro fedah mudharabah muqayyaddah, pembukaan tabungan faedah simpel tanpa perjanjian. Dengan melakukan inovasi tersebut dapat meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. Bri Syariah). Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana inovasi fasilitas pelayanan dapat meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah)?. 2) Bagaimana inovasi kualitas layanan dapat meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah) ?. Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisa inovasi fasilitas pelayanan dapat meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah). 2) Untuk menganalisa inovasi kualitas layanan dapat meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik pengecekan data meliputi perpanjang kehadiran, triangulasi, dan pendiskusian teman sejawat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Inovasi fasilitas pelayanan yang dipraktekkan di bank syariah Indonesia kantor kas tulungagung trade center (ex. Bri syariah), fasilitas pelayanannya meliputi individu, perusahaan, digital banking, dan kartu. Sedangkan inovasi nya seperti: penyaluran kur syariah, penyaluran subsidi bantuan uang muka atau sbum, penawaran saham perdana untuk investor, dan pengembangan inovasi teknologi internal bussines process yaitu kemaslahata untuk rakyat madani (i-kurma). 2) Kualitas layanan yang dipraktekkan bank syariah indonesia kantor kas tulungagung trade center (ex. brisyariah) adalah dengan kehandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan Perwujudan (tangible), dengan memenuhi sesuai dengan kebutuhan nasabah dan kehandalan dari ketanggapan dan keramahan karyawan seperti CS, serta melakukan inovasi produk. Kata Kunci: Pengembangan Inovasi, Fasilitas Pelayanan, Kualitas Layanan, dan Peningkatan Jumlah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401173107 SHAFIRA FITRIA NUR FAHIRA |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:08 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22279 |
Actions (login required)
View Item |