PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, GAYA HIDUP, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA ( Studi Kasus Di Toko Yasir Kabupaten Blitar )

ASNELIY SA’ADAH, 12402173018 (2021) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, GAYA HIDUP, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA ( Studi Kasus Di Toko Yasir Kabupaten Blitar ). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (360kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (481kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul : “Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Gaya Hidup, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda (Studi Kasus Di Toko Yasir)” ini ditulis oleh Asneliy Sa’adah, 12402173018, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr.Hj. Nur Aini Latifah, S.E., M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya faktor budaya, faktor sosial, gaya hidup, dan kepercayaan memiliki arti yang sangat penting dalam keputusan pembelian.apabila faktor budaya, faktor sosial, gaya hidup dan kepercayaan dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sepeda, maka konsumen cenderung melakukan pembelian ulang, begitupun sebaliknya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah faktor budaya berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda pada Toko Yasir?, 2) Apakah faktor sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda pada Toko Yasir), 3) Apakah gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda pada Toko Yasir?, 4) Apakah kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda di Toko Yasir?, 5) Apakah faktor budaya, faktor sosial, gaya hidup, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda pada Toko Sepeda Yasir?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Sepeda Yasir yang sudah pernah membeli sepeda di Toko tersebut sejumlah 100 orang. Objek dalam penelitian ini ialah faktor budaya, faktor sosial, gaya hidup, kepercayaan dan keputusan pembelian sepeda di Toko Yasir. Pada penelitian ini, menggunakan metode analisis uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolineritas, uji heteroskedasitas, kemudian uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian dengan alat bantu SPSS versi 21.0 menggunakan analisis regresi linier berganda. Dapat disimpulkan bahwa, 1) Variabel budaya berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda di Toko Yasir, 2) Variabel sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda di Toko Yasir. 3) Variabel gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda di Toko Yasir. 4) Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda di Toko Yasir. 5) Faktor budaya, faktor sosial, gaya hidup dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda di Toko Yasir. Kata Kunci: Budaya, Sosial, Gaya Hidup, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Sepeda

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173018 ASNELIY SA’ADAH
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:56
Last Modified: 17 Sep 2021 02:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22281

Actions (login required)

View Item View Item